Gosip

Winter Aespa diduga alami pelecehan seksual, reaksi SM Entertainment dikecam!

Winter Aespa diduga alami pelecehan seksual, reaksi SM Entertainment dikecam!

Baru-baru ini, Winter Aespa diduga mengalami pelecehan seksual di lokasi pemotretan yang dilakukan oleh salah seorang staf!

Penggemar Aespa, MY, menyoroti video pemotretan berjudul “에스파 DAZED with GIVENCHY Photoshoot Behind The Scenes” yang diunggah di YouTube. Dalam video tersebut, terlihat seorang pria yang mengenakan sweater biru berdiri tepat di belakang Winter Aespa. Fans menduga, pria itu sempat menyalakan kamera dan memotret bagian belakang Winter tanpa sepengetahuannya.

Karina dan Winter Aespa diduga alami pelecehan seksual. Foto: YouTube
Winter Aespa diduga alami pelecehan seksual. Foto: YouTube

Kemarahan penggemar pun terlihat di media sosial. Mereka mengajukan tiga tuntutan kepada agensi yang menaungi Aespa, SM Entertainment. Ketiganya antara lain meminta Dazed untuk memberi hukuman terhadap pihak terkait serta melindungi hak para artis, memeriksa seluruh staf yang akan bekerja sama dengan Aespa di kemudian hari, dan menambahkan asisten perempuan untuk mendampingi para member Aespa.

Tuntutan penggemar Aespa. Foto: Twitter
Tuntutan penggemar Aespa. Foto: Twitter

Video tersebut sendiri telah diunggah pada bulan lalu, namun penggemar baru melihat kejanggalan tersebut akhir-akhir ini.

Agensi tanggapi rumor pelecehan seksual Winter Aespa

Menanggapi dugaan pelecehan seksual yang dialami oleh Winter Aespa, SM Entertainment pun telah memberikan pernyataan resmi. Mereka menyebut bahwa pria yang tampak di dalam video tak lain merupakan fotografer. SM juga membantah adanya tindak pelecehan seksual seperti yang dikemukakan penggemar.

“Laki-laki yang tampil dalam video merupakan fotografer yang bertugas pada saat photoshoot, telah dikonfirmasi bahwa dia tidak melakukan apa pun yang bisa menimbulkan kesalahpahaman,” rilis SM Ent pada Rabu, 14 April 2021.

Lebih lanjut, agensi juga menyebut bahwa Winter menikmati saat-saat pemotretan bersama para member lainnya.

“Winter juga terlihat menikmati photosoot saat itu dan tidak ada situasi yang tidak menyenangkan serta kesalahpahaman yang terjadi di lokasi. Terima kasih untuk penggemar yang khawatir, dan kami harap kalian tidak lagi salah paham.”

Dalam laman Twitter, banyak penggemar yang mengaku kecewa dengan reaksi SM Entertainment. Agensi yang dipimpin oleh Lee Soo Man tersebut dianggap tidak tegas dan tak mampu melindungi para artis mereka dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *