K-Drama

Vincenzo tamat, Song Joong Ki ungkap alasan tak puas dengan bahasa Italia-nya

Vincenzo tamat, Song Joong Ki ungkap alasan tak puas dengan bahasa Italia-nya

Drama ‘Vincenzo’ telah menayangkan episode terakhirnya. Didapuk sebagai pemeran utama dalam drama Vincenzo, Song Joong Ki mengaku sadar dengan popularitas dari drama yang ia bintangi. Namun, mantan suami Song Hye Kyo tersebut tak menampik bahwa dirinya kecewa dengan aksen Italia yang ia ucapkan.

“Secara pribadi aku tidam puas atas dialogku yang berbahasa Italia. Seharusnya aku mempersiapkannya lebih lama lagi agar lebih baik. Dibanding dengan butuhnya waktu untuk belajar bahasa asing, aku menyayangkan hasil aktingku,” ujarnya dilansir dari CoppaMagz pada Senin, 3 Mei 2021.

Song Joong Ki dalam drama Vincenzo. Foto: Instagram
Song Joong Ki dalam drama Vincenzo. Foto: Instagram

Lebih lanjut, Song Joong Ki menyebut bahwa guru bahasa Italia selalu mendampinginya di lokasi syuting Vincenzo. Salah satu faktor yang membuat pelafalan bahasa Italia Joongki kurang memuaskan adalah adanya perubahan skenario. Awal mulanya, ia digambarkan sebagai karakter yang berasal dari Italia bagian Selatan. Namun, adanya revisi membuat Joongki harus kembali berlatih pelafalan dari awal.

“Guru Bahasa Italia selalu berada di dekatku untuk mendampingiku latihan dan hafalan. Aku berusaha agar semirip mungkin dengan pelafalan native. Awalnya aku berlatih karakter Vincenzo berasal dari Italia bagian selatan tapi kemudian direvisi, jadi aku kesulitan mengoreksi pelafalan.”

Song Joong Ki pelajari bahasa Italia

Song Joong Ki. Foto: Instagram

Dilansir dari GMA Network, sutradara Kim Hee-won mengaku ingin menggambarkan perbedaan antara karakter Song Joong Ki yang besar di Italia dengan tipikal orang Korea pada umumnya. Menurut Joong Ki, salah satu cara agar dapat mengekspresikan hal tersebut adalah melalui bahasa.

“Jelas cara termudah untuk melakukannya adalah melalui bahasa, jadi saya telah bekerja sangat keras bersama seorang guru bahasa Italia dan ya, saya telah belajar bahasa Italia,” ujarnya.

Song Joong Ki juga tak menampik bahwa bahasa Italia sangat sulit. Ia mengaku, “Saya pikir itu akan mudah karena saya belajar bahasa Spanyol untuk film ‘Bogotá’ dan saya pikir mereka akan mirip. Namun, bahasa mereka sangat berbeda.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *