K-Pop

ulah para sasaeng yang bikin geram netizen dan fans

ulah para sasaeng yang bikin geram netizen dan fans

Sasaeng adalah sebutan bagi para penggemar yang sangat terobsesi dengan kehidupan para idol atau tokoh masyarakat. Istilah sasaeng sendiri berasal dari bahasa Korea yakni “사” yang berarti pribadi, dan “생” yang berarti kehidupan. Di Korea Selatan, banyak sekali ditemukan sasaeng yang tugasnya selalu menguntit kehidupan pribadi para artis. Sasaeng memiliki sifat yang selalu penasaran dan tidak takut resiko ketika membuntuti
para artis. Bahkan mereka rela masuk ke dalam rumah atau apartement pribadi milik artis agar dapat mengetahui apa saja kegiatan atau hal yang sedang artis itu lakukan. Berikut ini ulah para sasaeng yang sering dianggap nekat.

Ulah para Sasaeng nekat

Benar benar pemberani dan tidak takut akan konsekuensi yang akan ia terima setelahnya. Mereka benar benar tidak peduli. Terdapat salah satu sasaeng yang berusaha masuk ke dalam apartement milik Seokjin BTS dan dengan beraninya sasaeng itu masuk ke dalam lemari Seokjin, ulah yang dilakukan para sasaeng ini tidak bisa dibenarkan karena termasuk pelanggaran privasi (dilansir dari Kapanlagi).

Person Holding Canon Dslr Camera Close-up Photo
Sasaeng itu berbahaya. Foto: Pexels

Selain itu, terkadang mereka juga membuat group di media sosial dengan sesama sasaeng di luar sana yang bertujuan untuk saling membagikan informasi-informasi pribadi dari para artis, contohnya seperti nomor telepon pribadi, foto pribadi, dan semua yang berhubungan dengan kehidupan pribadi para artis. Tidak heran jika sekarang ini para artis merasa tidak nyaman jika berada di keramaian maupun saat sendiri, karena mereka merasa selalu dipantau dan diperhatikan entah itu secara langsung maupun tidak langsung, dari jauh maupun dari dekat. Bahkan ketika artis mengadakan konser pun, para sasaeng tetap melakukan aksinya hingga ke backstage atau belakang panggung.

Tidak hanya itu, skill yang dimiliki sasaeng seperti kemampuan hack, kamera yang canggih, dan teknologi yang memadai tidak usah diragukan. Hal ini lah yang semakin mendukung mereka untuk melakukan penguntitan dimana-mana. Bahkan mereka rela menghabiskan uang hingga ratusan juta hanya untuk mengikuti jadwal artis atau hanya sekedar membuntuti artis ke suatu tempat di Korea.

Kita semua pasti juga akan merasa risih ketika dibuntuti atau diikuti kemana-mana oleh
orang yang tidak dikenal. Apalagi para artis yang pasti membutuhkan waktu dan tempat yang tenang untuk beristirahat di tengah atau di akhir jadwal mereka yang sangat padat. Obsesi yang berlebihan terhadap seseorang memang suatu hal yang sulit untuk dikontrol. Ketika seseorang sudah terlampau jauh menyukai orang lain, seseorang tersebut akan selalu ingin tahu tentang kehidupan pribadinya hingga membuntuti kemanapun orang itu pergi dan apa yang ia lakukan, yang mana hal ini adalah sebuah pelanggaran. Jadi, jangan ditiru, ya! (TCT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *