K-Drama

Ukir sejarah di BAFTA Awards, Youn Yuh Jung sebut Pangeran Philip

Ukir sejarah di BAFTA Awards, Youn Yuh Jung sebut Pangeran Philip

Para selebriti di seluruh dunia mendapat reward dalam beberapa hal seperti pujian, bayaran sampai ke penghargaan. Penghargaan didapat melalui beberapa kategori ataupun tempat. Seperti halnya di Korea Selatan, penghargaan diperoleh berdasarkan pengelompokan entertaiment tertentu entah dari dalam maupun luar negeri. Bicara soal penghargaan, ada nih selebriti Korea yang mendapat penghargaan dari BAFTA. Pasalnya, Youn Yuh Jung merupakan selebriti pertama asal Korea Selatan yang mendapat penghargaan dari BAFTA.

Penghargaan BAFTA aktris Korea Selatan

Youn Yuh Jung menjadi aktris Korea pertama yang memenangkan penghargaan di BAFTA. Ia memenangkan penghargaan karena menjadi aktris pendukung terbaik tahun 2021. BAFTA sendiri singkatan dari British Academy Film Awards. Minari merupakan film Youn Yuh Jung yang telah mengantarkan ia mendapat penghargaan tersebut.

Minari menceritakan keluarga imigran Korea yang merantau ke Amerika tahun 80-an. Youn berperan sebagai Soon-Ja dengan lawan main Steve Yeun, Han Ye-ri, Noel Kate Cho ddl, yang disutradarai Lee Issac Chung. Youn Yuh Jung menerima penghargaan di Inggris tepatnya di Royal Albert Hall London.

Setiap penghargaan pastinya memiliki pesaing, Yuh Jung mendapat penghargaan dengan beberapa pesaingnya seperti Maria Bakalova, Niamh Algar, Kosar Ali dll. Penghargaan tersebut Youn Yuh Jung terima pada tanggal 11 April dan disiarkan tanggal 12 April 2021.

Pidato Youn Yuh Jung

Meski ia mendapat penghargaan pada usia 73 tahun, pidato Youn Yuh Jung tampak lancar. Dalam pidatonya Youn mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Pangeran Philips. Tak lupa juga ia mengucapkan terima kasih dan rasa hormat karena mendapat penghargaan dari BAFTA. Ia juga mengemukakan kalau penghargaan tersebut merupakan bukti kesombongan seorang aktris di Inggris, yang berarti dikategorikan sebagai aktris yang mumpuni. Youn Yuh Jung juga mengatakan bahwa dulu ia sering ke Cambridge sebagai aktris.

Nah, itulah aktris Korea pertama yang mendapat penghargaan dari BAFTA. Untuk semua tetaplah bersyukur atas segala hal dan tunaikanlah kewajiban sebagai makhluk ciptaan dan makhluk sosial. (CTH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *