Gosip

Tumbuh bareng, pesan haru Amber F(x) di hari lahir Jonghyun SHINee

Tumbuh bareng, pesan haru Amber F(x) di hari lahir Jonghyun SHINee

Bertepatan dengan hari ulang tahun dari mendiang Jonghyun SHINee yakni pada tanggal 8 April 1990, salah satu member girl grup F(x) yang juga adalah sahabat baik dari mendiang yakni Amber, mem-posting sebuah cuitan yang sangat menyentuh hati di akun Twitter pribadinya.

Dalam postingan tersebut Amber menyampikan rasa terima kasih kepada Jonghyun yang dia panggil dengan Oppa. Amber juga menyampaikan bahwa dia mengingat apa pun yang telah pernah Jonghyun katakan kepadanya.

Masa debut dan Traniee

Amber sendiri melakukan debutnya dengan menjadi bagian dari girl grup F(x) setahun setelah Jonghyun debut bersama dengan SHINee di bawah agensi yang sama yakni SM Entertainment. Para member dari SHINee dan F(x) bersama-sama menjalani masa atau proses trainee mereka dan kemudian menjadi sahabat baik, bahkan bisa dibilang mereka sudah seperti layaknya saudara.

Saling mendukung satu sama lain

Antara Amber dan Jonghyun menjadi sahabat baik pada masa-masa itu. Mereka juga saling memberikan  dukungan atas kerja keras yang telah mereka lakukan satu sama lain, termasuk saat mereka sama-sama melakukan debut solo.

Kematian Jonghyun

Jonghyun. Foto: Twitter

Jonghyun sendiri dinyatakan meninggal pada hari Senin, 18 Desemer 2017 yang lalu, pukul 18.00 waktu Korea Selatan. Kakak dari Jonghyun saat itu memberikan pernyataan kepada media jika adiknya meninggal dunia diduga karena meniadakan diri dengan briket batu bara. Berita atas meninggalnya Jonghyun saat itu sangat mengejutkan banyak pihak.

Profil singkat Amber

Amber F(x) memilki nama lengkap Amber Josephine Liu, lahir pada 18 September 1992 di Los Angeles, Amerika Serikat. Ayah dan ibunya berasal dari Taiwan. Dia menetap di Korea Selatan setelah lolos dalam audisi global yang diselenggarakan oleh SM Entertainment pada tahun 2008. Ia menjalani masa traniee-nya sambil terus melanjutkan pendidikannya.

Amber debut sebagai member dari girl grup F(x) pada tahun 2009 di bawah naungan SM Entertainment dengan lagu “La Cha Ta” dan tampil secara live pertama kali di acara Show Music Core yang disiarkan oleh MBC. Ia melakukan debut solo dengan sebuah mini album pertamanya yang berjudul “Beautiful” pada tahun 2015.

Pesan yang dituliskan Amber untuk mendiang sahabatnya Jonghyun menunjukkan betapa dia sangat kehilangan sahabat yang mungkin sudah seperti saudara sendiri, rindu yang mungkin tak terkatakan tetapi tersirat sangat jelas, dari kata-katanya yang mengingat setiap apa yang pernah disampaikan seorang Jonghyun kepada dirinya saat masih hidup dulu. Semoga tenang di sana ya Jonghyun…(CTH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *