K-Pop

Tantangan seorang idol kpop yang terberat menurut Jae DAY6

Tantangan seorang idol kpop yang terberat menurut Jae DAY6

Menjadi seorang idol di Korea bukanlah sesuatu yang mudah memang. Ada banyak sekali rintangan yang harus dilewati oleh para idol dan itu bisa saja terjadi secara terus-menerus sehingga pada saat trainee mereka harus mempersiapkan segalanya dengan matang dan dilatih untuk bisa kuat agar benar-benar siap menjadi seorang idol dan tak lupa mentalnya juga harus kuat, bukan fisiknya saja. Apa saja tantangan terberat seorang idol, kamu bisa langsung lihat yuk.

Tantangan seorang idol Kpop disampaikan oleh Jae Day6

jae day6. foto: instagram/eajpark


Dilansir Koreaboo, kali ini Jae dari band legendaris yakni Day6 berbicara tentang salah satu tantangan yang terberat menurutnya melalui streaming di Twitch CodeMiko sembari membimbing Miko tentang hal-hal yang berhubungan dengan menjadi seorang idol. Jae memberi sebuah pertanyaan kepada Miko mengenai bagaimana jika suatu saat ia mendapat surat dari fans lalu beberapa saat setelah itu tiba-tiba ada seseorang yang datang dan menampar wajah.

Miko lantas menjawab bahwa ia akan memukul orang itu kembali. Tetapi Jae yang telah menjadi idol selama lebih dari 6 tahun menjelaskan bahwa perlakuan seperti itu akan menimbulkan kekacauan di internet. Dan bahkan bisa saja ada berita tentang seorang idol yang memukul penggemar tanpa alasan, atau CodeMiko yang berperang dengan cara kekerasan. Tentunya hal itu akan sangat merepotkan.

Tetapi setelah itu Miko mengubah jawabannya dan berkata bahwa ia bisa mengubah tamparan itu menjadi sesuatu yang lebih halus, seperti tos dan lain sebagainya. Ketika Miko mulai tidak yakin dengan jawabannya, ia pun menanyakan kepada Jae lantas sikap apa yang seharusnya dilakukan ketika berada dalam situasi seperti itu? Apakah hanya boleh tersenyum. Jae merespon bahwa satu-satunya cara yang tepat adalah tersenyum lalu pergi begitu saja seperti tak terjadi apa-apa.

Jae Day6. foto: ouvert planet

Bertahun-tahun berkarir di industri musik, Jae berkata kepada Miko bahwa sudah menjadi kebiasaan baginya ketika berhadapan dengan seseorang yang suka menamparnya ataupun membencinya.

“Orang-orang akan meludahimu, melemparkan barang-barang ke arahmu, dan memukulmu jika mereka bisa. Tapi apa yang kamu lakukan? Kamu seorang publik figur. Kamu memilih jalan ini. Hal yang akan kamu dengar jika kamu membalas karena ada orang yang membalas adalah ‘bersikaplah sebagaimana seharusnya kamu bersikap. Kamu adalah seorang idol’. Kamu seharusnya tidak membuat kesalahan.” ucap Jae.

Sekali lagi Jae menegaskan kalau sikap yang paling netral adalah tersenyum. Pernyataan Jae menunjukkan bahwa diserang oleh seorang pembenci adalah salah satu tantangan terberat bagi idol dan mereka harus bersikap positif dan tidak memperlihatkan perilaku buruk mereka karena mereka adalah seorang publik figur. (TCT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *