Gosip

Taeyeon What Do I Call You Terinspirasi dari Kisah Sahabat

Taeyeon What Do I Call You Terinspirasi dari Kisah Sahabat

Pada Selasa, 15 Desember 2020 lalu, salah satu anggota Girl’s Generation yaitu Taeyeon, merilis album solo keempatnya. Taeyeon merilis single baru yang diberi judul Taeyeon What Do I Call You.  Lagu yang disusun oleh Caroline Pennell, David Pramik, dan Linnea Sondahl ini adalah jenis lagi pop R&B yang memiliki melodi ritmis. Lirik lagu What Do I Call You yang ditulis oleh Kenzie ini menggambarkan tentang perasaan yang masih tertinggal setelah seseorang tersebut putus dengan kekasih hatinya.

Konsep Lagu What Do I Call You

Taeyeon What Do I Call You. Foto: Instagram

Dalam wawancaranya, Taeyeon mengatakan bahwa lagu What Do I call You ini berkonsep “vintage girlhood”, dan merefleksikan 2 jenis perasaan yaitu, sebelum dan sesudah putus hubungan cinta. Setelah perilisannya Taeyeon What Do I Call You mendapatkan peringkat tertinggi pada tangga lagu lokal Korea seperti Genie, dan Bugs. Beberapa lagu di dalam album tersebut juga menempati peringkat tinggi pada tangga lagu Korea.

Inspirasi Lagu What Do I Call You

Saat ditanya soal darimana datangnya inspirasi ini, Taeyeon menjawab “Aku hanya menuliskan lagu ini berdasarkan pengalaman sehari-hariku. Aku juga ingin menulis lagu tentang sahabatku, anjingku Zero, jika kamu membaca liriknya, kamu akan mengetahuinya.” Taeyeon juga mengatakan bahwa judul album ini adalah judul lagu favoritnya di dalam album ini, dan mengatakan “Aku sering sekali lebih menyukai b-side track daripada track judulnya, namun aku menyukai track judulnya sejak pertama kali aku mendengarnya. Terlepas dari liriknya, melodi dan suasana hatinya mirip seperti gayaku.” Dalam wawancara ini, Taeyeon juga mengatakan “Aku tidak ingin terlalu berlebihan dalam membuat albumku ini. Aku ingin album ini menggambarkan emosiku saat ini, dan aku tidak benar-benar tertarik pada lagu yang terlalu ramai, dan mencolok.”

Taeyeon What Do I Call You. Foto: Instagram

Pencapaian Lagu Taeyeon What Do I Call You

Album ini sudah menempati posisi tertinggi pada platform music Apple, iTunes. Taeyeon – What Do I Call You mendapatkan posisi tertinggi pada tangga lagu iTunes di 18 negara di seluruh dunia, mulai dari Vietnam, Thailand, Uni Emirat Arab, Singapur, Saudi Arabia, Filipina, Indonesia, Malaysia, Taiwan, Brunei Darusalam, Laos, Hongkong, Belarus, Turki, Brazil, Kamboja, Peru, dan Israel. What Do I Call You juga mendapatkan peringkat tertinggi pada penjualan album digital untuk QQ Music, dan KuGou Musik di Cina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *