Daebak

Spot menarik di Busan, ada desa budaya ala Santorini dan Machu Picchu

Spot menarik di Busan, ada desa budaya ala Santorini dan Machu Picchu

Spot menarik di Busan ini wajib untuk dikunjungi! Banyak kegiatan menarik yang dapat dilakukan di beberapa spot ini. Simak spot menarik di Busan yang bisa dikunjungi saat liburan ke Korea Selatan.

Oryukdo Skywalk dan Igidae Coastal Walk

Oryukdo Skywalk dan Igidae Coastal Walk yang dibuka pada tahun 2013 ini, menjadi tujuan wisata populer semenjak pembukaannya. Tempat wisata laut yang satu ini menawarkan pemandangan ombak, dan tebing bebatuan lewat jembatan kaca yang dilalui para wisatawan.

Igidae Coastal Walk. Foto:Instagram

Skywalk yang dapat dijangkau menggunakan bus ini adalah tempat yang cocok untuk melarikan diri sejenak dari kebisingan kota. Tidak hanya itu, disekitar jalanan skywalk banyak tumbuh pohon sakura yang akan mekar pada musim semi.

Busan Cinema Center

Tempat yang berlokasi di Centum City ini memiliki desain arsitektur yang sangat memukau. Selain desainnya yang memukau, tempat ini juga terbagi menjadi 3 bagian.

Busan Cinema Center. Foto:Instagram

Salah satu bagian dari Busan Cinema Center ini merupakan tempat dimana Busan International Film Festival (BIFF) digelar setiap tahunnya sejak tahun 2011. Namun, bagi wisatawan yang tidak menghadiri BIFF, disediakan tempat yang menampilkan film-film, proyek, dan workshop setiap tahunnya.

Jagalchi Market dan BIFF Square, Nampo-dong sebagai spot menarik di Busan

Di selatan Busan terdapat Nampo-dong yang merupakan tempat populer untuk berbelanja, makan, dan menikmati budaya tradisional Korea. Selain itu, Jagalchi Market juga terkenal dengan makanan lautnya yang sangat lezat.

Jagalchi Market. Foto:Instagram

Selain itu ada Gukje Market yang tidak hanya berisi restoran. Pasar Gukje menyediakan makanan, pakaian, hingga peralatan rumah tangga. Nampo juga menyediakan banyak tempat-tempat untuk membeli pakaian vintage hingga tempat berbelanja brand mewah.

BIFF Square. Foto:Instagram

BIFF Square merupakan lokasi untuk mengadakan festival budaya kota ini. Banyak wisatawan yang datang untuk mencoba snack jalanan seperti ssiat hotteok, dan berbagai macam makanan lainnya.

Gamcheon Culture Village sebagai spot menarik di Busan

Dibangun pada awal abad ke-20, tempat ini merupakan desa relokasi warga miskin yang bekerja sebagai kuli pelabuhan. Sekarang, gang-gang sempit berkelok yang terdapat disekitar rumah warga dilukis dengan tampilan indah dan artisitik hingga menarik banyak wisatawan.

Gamcheon Culture Village. Foto:Instagram

Tidak seperti desa budaya lainnya, Gamcheon Culture Village sering dibandingkan dengan Machu Picchu karena lerenganya yang curam. Desa yang buka setiap tahun pada pukul 9 pagi hingga 4 sore ini juga dibilang mirip Santorini karena banyak rumah berwarna cerah yang terletak disekitar laut. (TCT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *