Daebak

Spot Korea yang menarik dan patut kamu kunjungi saat ke sana

Spot Korea yang menarik dan patut kamu kunjungi saat ke sana

Korea Selatan menjadi salah satu negara destinasi wisata di Asia, selain efek hallyu yang melanda sebagian besar negara dunia, Korea Selatan memang menerima banyak kunjungan wisatawan manca negara. Banyak tempat-tempat indah bisa dimasukan dalam daftar kunjungan jika berwisata ke negeri ginseng tersebut mulai dari kuliner, fashion, bangunan bersejarah, museum, tempat pameran, sampai dengan turut serta menjadi bagian dari berbagai festival yang diselenggarakan hampir setiap bulan. Tidak hanya itu Korea Selatan juga memiliki scenic spot atau tempat untuk menikmati pemandangan yang keren dan indah banget. Mau tahu kan? Yuk kita simak bareng!

Suncheon Man

Suncheon Man adalah sebuah wilayah berupa dataran pasang surut dyang terletak di bagian selatan kota Suncheon, Korea Selatan. Suncheon man atau teluk Suncheon memiliki luas sebesar 35 km2. Suncheon man menjadi salah satu dataran rawa yang pertama kali didaftarkan pada organisasi dataran rawa internasional (RAMSAR) pada tanggal 20 januari 2006 dengan Nomor 1594. Suncheon man menyuguhkan pemandangan yang sangat indah di musi semi hamparan daratan di penuhi dengan bunga yang berwarna-warni sungguh sangat menyegarkan mata.

Bukhansan National Park

Bukhansan National Park merupakan taman nasional yang berada di Korea Selatan, tepatnya di kota Seoul dan Gyeonggi, Bukhasan sendiri berarti pegunungan di utara Sungai Han. Luas taman ini mencapai 70,92 km2. Taman ini di dirikan pada tanggal 2 April 1983. Di dalam taman ini terdapat area hutan, kuil dan juga puncak granit. Puncak granit yang ada di taman ini memiliki tiga punca utama yakni Baekundae setinggi 836,5 mdpl ,Insubong setinggi 810,5 mdpl dan Mangnyeondae setinggi 799,5 mdpl. Puncak-puncak yang disebutkan tadi sangat populer bagi para pendaki yang suka dengan tantangan dan penduduk setempat. Perlu dilakukan perlindungan tempat wisata tersebut supaya tetap lestari dan aman dari kerusakan. Akhirnya dilakukan sistem buka tutup dari masing-masing puncak secara bergantian.

Bukhansan National Park. Foto: Instagram

Spot Korea di Heyri Art Valley

Heyri Art Valley terletak di sebuah lembah wilayah perbukitan distrik Tanhyeon-myeon, Paju, provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Heyri Art Valley merupakan sebuah komunitas artistik yang di dirikan oleh para penulis, pelukis, seniman dan orang-orang kreatif lainnya. Tahun 1997 merupakan tonggak awal penyusunan, dan pada tahun 1998 dimulai pertemuan untuk membahas hal tersebut dan sebanyak 380 seniman hadir dalam pertemuan. Desa ini menjadi sebuah desa yang memang di desain sebagai pemungkiman yang dibangun denan konsep tertentu yang memadukan konsep hidup berdampingan dalam hal produksi, pameran, penjualan dan sebuah tempat tinggal yang menampilkan seni dan budaya. Luas Heyri Art Valley ini  mencapai 495,868 m2.

Spot Korea di Jikji Sa

Jikji SaAdalah sebuah bangunan kuli yang mendai kuli utama dari sekte Jogye dalam Agama Buddha. Kuil ini terletak di lereng Hawangakasan, Daehangmyeon, Gimcheon, Gyeongsang Utara, Korea Selatan. Jikji Sa kemungkinan merupakan kuil tertua di Korea Selatan. Jikji Sa sudah berdiri sejak 418 M, pendirinya adalah Perceptor Ado.

Nah itu  tadi adalah tujuh Scenic Spot yang mungkin bisa kamu kunjungi saat berwisata ke Korea Selatan, berfoto di spot yang tepat dan abadikan momen kamu saat berada di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *