Gosip

Soobin TXT dan Arin Oh My Girl ungkap hal yang berubah di ‘Music Bank’

Soobin TXT dan Arin Oh My Girl ungkap hal yang berubah di ‘Music Bank’

Soobin TXT dan Arin Oh My Girl telah bekerja sama membawakan acara ‘Music Bank’ selama hampir setengah tahun terkahir. Dalam sebuah kesempatan wawancaa baru-baru ini, mereka berdua berbagai tentang betapa ada hal yang telah berubah pada diri mereka semenjak membawakan acara ‘Music Bank’. Ulasan singkatnya sebagai berikut.

Soobin dan Arin sebagai host ‘Music Bank’

Baru-baru ini Soobin dan Arin hadir bersama untuk dalam sebuah acara khusus peretengahan tahun ‘Music Bank’. Dalam acara tersebut mereka berbagi dan berbicara mengenai berbagai hal, mulai dari penampilan yang menjadi favorit mereka, sesi wawancara dan yang lainnya. Mereka juga berbincang mengenai perkembangan diri mereka dalam kurun waktu setengah tahun terakhir, ada juga pembahasan tentang bagaimana mereka mendapatkan bantuan untuk lebih meningkatkan kepercayaan diri mereka yakni dari pengalaman mereka mendapat kesempatan untuk menjadi host atau pembawa acara ‘Music Bank’.

Soobin TXT tak lagi gugup

Soobin sendiri menungkapkan bahwa dia selalu merasa gugup saat tampil di atas penggung, tetapi melalui pengalaman membawakan acara di ‘Music Bank’, dia kemudian berhasil menjadi lebih percaya diri, dan bisa menemukan keyakinan pada dirinya di segala situasi dan kondisi.

Soobin TXT. Foto: Instagram

“Dulu saya merasa sangat gugup. Meski sudah berlalu bebrapa tahun sejak debut, saya selalu merasa gelisah sebelum naik ke atas panggung,” Kata Soobin, dikutip dari Koreaboo.

Soobin  juga mengatakan bahwa jantungnya berdebar sangat kencang hingga pada waktu penyangan penampilannya, tetapi setelah setelah setengah tahun menjadi pembawa acara di ‘Music Bank”, dia tidak lagu merasa gugup sedikitpun.

“Sekarang saya tidak lagi merasa khawatir, bahkan sebelum sebuah pertunjukan yang penting. Saya menjadi satu-satunya member yang tidak merasa gugup. Music Bank telah membuat saya lebih kuat,” kata Soobin, menambahkan.

Arin Oh My Girl banyak melatih kemampuan komunikasi

Sedangkan untuk Arin, dia mengungkapkan bahwa sebagaimana di ketahui bahwa dia adalah maknae atau member termuda di grupnya, Oh My Girl. Dengan posisinya tersebut, dia akan lebih banyak terdiam dan tidak banyak bicara saat berada pada sesi wawancara dengan grup serta menyerahkan jawaban kepada member yang lain.

Arin Oh My Girl. Foto: Instagram

Tetapi, setelah Arin memiliki kesempatan membawakan acara Music bank dan telah memiliki pengalaman yang lebih ketika berbicara didepan umum, para member di grupnya mulai memberikan kepercayaan pada dia untuk menjawab pertanyaan lebih banyak ketika wawancara bersama grup. Hal tersebut membantunya untuk lebih mengasah atau melatih kemampuan komunikasi yang dia miliki.

Kamu bisa follow Koreabanget untuk tahu informasi seputar idol dan negara Korea. (TCT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *