K-Drama

Snowdrop dianggap medistorsi sejarah, netizen kirimkan petisi ke Blue House

Snowdrop dianggap medistorsi sejarah, netizen kirimkan petisi ke Blue House

Drama Snowdrop merupakan drama yang akan dibintangi oleh Jung Hae In dan Jisoo Blackpink. Drama ini dijadwalkan tayang pada paruh kedua tahun ini atau pada bulan Juni mendatang. Drama ini menceritakan kisah romansa yang didasarkan pada gerakan demokrasi dan mata-mata. Ternyata beberapa sinopsis drama yang belum usai sudah bocor secara online dan diposting dikomunitas online pada tanggal 26 Maret lalu. Karena kejadian tersebut, banyak yang menentang produksi drama ini? Apakah kalian pensaran dengan masalah yang timbul akibat postingan tersebut? Yuk kita simak.

Sinopsis drama Snowdrop

Drama ini menceritakan Yongcho (Jisoo) yang jatuh cinta pada seorang mata-mata bernama Suho (Jung Hae In). Yongcho merupakan seorang mahasiswa disalah satu universitas wanita yang merupakan seorang aktivis di Seoul yang lahir pada 1987. Ia jatuh cinta pada Suho yang sebernarnya adalah seorang mata-mata bersenjata Korea Selatan. Karena sinopsis yang telah tersebut, netizen berpendapat bahwa menetapkan tokoh protagonis laki-laki sebagai seorang mata-mata yang berpura-pura menjadi seorang aktivis adalah sebuah kesalahan. Dan pada saat itu terdapat sejaara bahwa banyak mahasiswa yang disiksa dan dibunuh secara tidak benar karena menjadi seorang mata-mata.

Snowdrop. Foto: Soompi

Netizen kirimkan petisi resmi ke Blue House

Terdapat sebuah teori konspirasi yang diposting melalui komunitas online yang mengklaim bahwa drama ini berusaha untuk memperdalam konfrontasi yang terjadi di Korea Selatan dengan menyepelekan demokrasi, mengagungkan mata-mata dan kediktatoran.

Snowdrop. Foto: Instagram

Buntut dari masalah ini, netizen membuat petisi resmi terkait drama Snowdrop untuk meminta proses produksi serta penayangan drama dihentikan karena distorsi sejarahnya. Dalam petisi tersebut terdapat keterangan yang menjelaskan bahwa setelah tingkat keegoisan pada drama Joseon Exorcist, seperti akan segera keluar pada drama yang lain. Dalam petisi ini berisikan bahwa mesti tidak ada keterlibatan Korea Utara dalam gerakan demokratisasi tapi drama ini menjadikan mata-mata sebagai tooh utama. Dan juga tokoh-tokoh lain yang mengatasnamakan pemerintahan telah disiksa dan dibunuh saat berusaha untuk memperbaiki Kementrian Keselatan dan Perencaan Nasional dan sekarang diubah menjadi NIS. Drama ini secara tidak langsung menghina para korban dan menunjukkan tekanan politik yang telihat pada drama, dan mereka mengatakan bahwa hal tersebut hanya sebagai setting drama. Sehingga netizen meminta untuk menghentikan drama Snowdrop dan menghapus semua syuting yang telah dilakukan karena menghina dasar negara mereka. Dan petisi yang dikirimkan ke Blue House kini telah ditandangi lebih dari 100.000 penandatanganan.

Tanggapan Pihak Produksi

Menanggapi hal tersebut, perusahaan produksi drama ini berencana untuk melakukan pemantauan internal dan memperbaiki seluruh adegan yang mungkin akan menimbulkan masalah. JTBC juga memberikan pernyataan resmi melalui Twitter dan menegaskan bahwa tuduhan terkait drama Snowdrop tidak sejalan dengan rencana produksi yang mereka lakukan.

Itulah akibat yang ditimbulkan karena kebocoran sinopsis drama Snowdrop. Kamu yang ingin update drama terbaru bisa follow Koreabanget. (TCT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *