Gosip

SM Entertainment bentuk SM Studios agar lebih fokus pada musik

SM Entertainment bentuk SM Studios agar lebih fokus pada musik

Baru-baru ini SM Entertainment mengumumkan tentang adanya reorganisasi pada perusahaan mereka. Mereka mengumumkan sebuah cabang perusahan baru, yang mereka namakan dengan SM Studios, yangmana sepenuhnya dikuasai atau dimiliki oleh pihak SM Entertainment sendiri. SM Entertainment sendiri sebenarnya terbagi atas SM C&C, KeyEst, Mystic Story, SM Life Design Group dan DEAR U, kesemua bagian tersebut akan digabung atau diafiliasikan ke dalam cabang perusahaan baru tadi yakni SM Studios.

SM Entertainment. Foto: Instagram

Tentang SM Culture&Contents(SM C&C)

SM Culture&&Contents(SM C&C) adalah bagian dari perusahaan SM yang bergelut dalam bidang bisnis periklanan, produksi konten, dan agensi manajemen bagi para aktor dan entertainer lainnya. Sedangkan SM Life Design Group adalah sebuah perusahaan yang mencetak album, buku, majalah dan menyediakan logistik untuk percetakannya. SM Life Design Group juga yang mendistrubusikan film dan memproduksi drama Korea.

Sedikit tentang KeyEast, Mystic Story dan DEAR U

Untuk KeyEast sendiri merupakan bagian perusahaan ini yang mana tidak hanya sebuah manajemen agensi bagi para aktor atau aktris drama, tetapi juga sekaligus bisa melakukan produksi drama. Sedangkan Mystic Story bertugas untuk memanage para aktor atau aktris dan juga para musisi dari agensi ini. Lain lagi, dengan DEAR U, DEAR U merupakan sebuah pengembang aplikasi mobile dan bertugas mengoperasikan perusahaan.

SM entertainment mencanangkan bisnis grup yang efisien

SM Studios akan mencanangkan bisnis grup yang efisien melalui sebuah sistem manajmen yang cepat tanggap. Pihak SM menyampaikan bahwa dengan terintegrasinya proses manajemen antara Drama Korea, hiburan dan sektor media baru, maka perusahaan yang telah terafiliasi dengan SM studio tersebut akan mempunyai kekuatan lebih dalam hal daya tawar dan daya saing pasar secara kolektif. Dengan adanya reorganisasi tersebut juga, maka SM akan bisa lebih fokus dalam bidang musik yangmana adalah jantung dari perusahaan entertainment ini.

Wah! semoga reorganisasi yang dilakukan oleh SM Entertaimnet yakni dengan adanya SM Studio, bisa memberikan dampak positif bagi agensi perusahaan ini dan seperti apa yang dikatakan oleh agensi besar ini efesiensi peruashaan bisa tercapai begitu juga dengan daya tawar dan saing kolektif yang diharapkan bisa memperkuat mereka menghadapi persaingan pasar. Dan sebagaimana yang juga diharapkan bahwa perusahaan entertainment ini nantinya akan lebih fokus pada musik mereka yang mereka katakan sebagai bagian penting layaknya jantung pada tubuh manusia, bagi perusahaan SM Entertainment itu sendiri. Sukses selalu untuk SM Entertainment, ya! (TCT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *