K-Pop

SM Entertainment akan bentuk NCT Hollywood di Amerika, penggemar kecewa

SM Entertainment akan bentuk NCT Hollywood di Amerika, penggemar kecewa

MGM Worldwide Television Group bermitra dengan SM Entertainment untuk mengembangkan ajang kompetisi boy group K-pop di Amerika. Grup pria tersebut nantinya akan menjadi subunit baru dari boyband Neo Culture Technology (NCT), NCT-Hollywood.

Seperti diketahui, NCT mengusung konsep ‘limitless’ di mana anggotanya akan terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu. Saat ini, NCT memiliki 23 member dan 4 subunit, yaitu NCT 127, NCT U, NCT Dream, dan WayV.

Pencarian bakat sendiri akan dilakukan secara terbuka untuk pemuda berusia 13-25 tahun. Nantinya, para kontestan akan diterbangkan ke Seoul untuk pelatihan bootcamp K-pop di agensi SM Entertainment. Dilansir dari The Hollywood Reporter, setiap episode akan menampilkan para peserta yang saling berkompetisi dalam bidang tari, vokal, hingga berpose. Lee So Man dan para member NCT dikabarkan akan ikut menilai langsung kemampuan para peserta.

NCT. Foto: Pinterest
NCT. Foto: Pinterest

“Saya berharap dapat membuat acara audisi yang tidak biasa dan dapat dinikmati semua penggemar musik di seluruh dunia,” ujar Soo Man. “Saya berharap penonton menikmati dan menyaksikan perjalanan bintang baru lahir di Hollywood, yang akan dipromosikan sebagai NCT-Hollywood di pasar global masa depan.”

“Seri ini persis dengan jenis program inovatif skala global sebagaimana yang telah MGM janjikan,” ujar ketua MGM Television, Mark Burnett. “K-pop lebih dari sekadar genre musik, ini adalah fenomena budaya dan kami sangat antusias bermitra dengan Lee Soo Man dan tim SM yang luar biasa untuk membawa K-pop ke Amerika Serikat! ”

Sebagai informasi, MGM juga memproduksi acara lainnya seperti The Voice, Survivor, Shark Tank, hingga Beat Shazam.

Reaksi NCTzen terkait NCT Hollywood

Rencana pembentukan subunit NCT Hollywood sendiri menai banyak reaksi kecewa hingga kecaman dari penggemar. Pasalnya,

“China adalah pasar terbesar SM dan SM sudah punya WayV untuk itu. SM juga sudah punya SuperM dan NCT127 untuk pasar AS, dan NCT Dream untuk pasar Korea. SM hanya perlu mempromosikan dan memperlakukan mereka dengan lebih baik. Hanya itu yang SM perlu lakukan. SM tidak membutuhkan omong kosong NCT Hollywood ini.”

“Sungchan dan Shotaro bahkan belum memiliki unit yang jelas di NCT dan sekarang ada NCT HOLLYWOOD??? Bukankah NCT sudah memiliki member asing seperti Mark, Jaehyun, dan Johnny?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *