K-Drama

Sinopsis 6 drama Korea terbaru yang tayang di Maret, jangan lewatkan!

Sinopsis 6 drama Korea terbaru yang tayang di Maret, jangan lewatkan!

Siap-siap, di bulan Maret bakal meluncur drama Korea terbaru yang dibintangi oleh nama-nama terkenal.

Peminat drama Korea makin banyak. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang, nonton drama jadi hiburan tersendiri. Apakah kalian penasaran dengan drama Korea terbaru yang akan tayang pada bulan Maret mendatang? Yuk kita simak.

Mouse

Mouse. Foto: Intagram

Mouse merupakan drama yang mengisahkan tentang seorang perwira polisi yang bekerja di pos polisi yang diperankan oleh Lee Seung Gi (Jung Ba Reum).

Ia merupakan seorang yang jujur dan selalu berusaha untuk bersikap adil. Namun dia harus berurusan dengan seorang pembunuh psikopat yang membuat seluruh orang ketakutan. Karena hal tersebut kehidupannya menjadi berubah total. Drama ini akan tayang pada tanggal 3 Maret 2021 di saluran tvN.

Love Alarm Season 2

Love Alarm Season 2. Foto: Instagram

Kesuksesan Love Alarm pada season 1 membuatnya dinantikan oleh para penonton untuk tayang kembali dengan season 2. Love Alarm merupakan sebuah aplikasi yang mendeteksi perasaan cinta dalam radius 10 meter.

Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna tidak perlu bersusah payah dalam menemukan cinta sejatinya. Drama ini akan tayang pada 12 Maret 2021 di Netflix. Apakah kalian penasaran dengan kisah drama Love Alarm pada season 2?

Revolutionary Sisters

Revolutionary. Foto: Instagram

Drama Korea terbaru selanjutnya adalah Revolutionary Sisters. Dibintangi oleh Yun Ju Sang, Hong Eun Hee, Jeon Hye Bin, Go Won Hee, dan Kim Kyung Nam.

Yu Jun Sang berperan sebagai Lee Cheol Soo. Ia adalah seorang ayah yang memiliki 3 anak perempuan. Ia tegas dengan aturan dan prinsip. Tapi ia tidak memiliki hubungan yang baik dengan anak perempuannya yang telah dewasa.

Hong Eun Hee berperan sebagai Lee Kwang Nam, anak pertama dari Lee Cheol Soo. Ia adalah anak yang egois dan bangga terhadap dirinya sendiri. Hubungan dengan ayahnya yang tidak baik disebabkan oleh ayahnya yang membuat ibunya menderita.

Sedangkan anak keduanya diperankan oleh Lee Kwang Sik sebagai Jeon Hye Bin. Ia telah bekerja sebagai petugas publik yang cerdas dan memiliki prinsip yang teguh. Meskipun ia tidak menerima banyak cinta dari orang tuanya, namun ia sangat perhatian terhadap orang lain.

Sedangkan anak ketiga bernama Lee Kwang Tae (Go Won Hee) yang pandai bela diri. Dia seorang pekerja paruh waktu untuk memenuhi kebutuhannya. Dia tidak tertarik untuk menikah.

Sedangkan Ha Ye Seul yang diperankan oleh Kim Kyung Nam, mempunyai mimpi menjadi penyanyi rock sejak masih kecil. Untuk mengejar mimpinya, ia rela untuk putus sekolah dan datang ke Kota Seoul. Revolutionary Sisters akan tayang pada 13 Maret 2021 di KBS2.

Joseon Exorcist

Joseon Exorcist. Foto: Instagram

Joseon Exorcist mengisahkan tentang Pangeran Lee Bang Won (Kam Woo Sung) yang naik takhta dan mengambil gelar Raja Taejong. Dia adalah seorang raja yang kuat dan berkepala dingin. Dia bangga dengan dirinya karena telah membantu ayahnya untuk mendirikan Dinasti Joseon.

Terlepas dari kenyataan itu, ia memiliki perasaan bersalah karena telah membunuh banyak orang dalam mendirikan Dinasti Joseon. Pada suatu hari, roh jahat yang disegel oleh Raja Taejong pada saat Pangeran Lee Bang Won masih kecil bangkit kembali dan membuat Raja Taejong harus melawannya kembali.

Raja Taejong memiliki putra mahkota yang bernama Yangnyeong (Park Sung Hoon) dan pangeran Chungnyeong (Jang Dong Yoon). Pangeran Chungnyeong sangat berminat dalam pendidikan. Tapi karena roh jahat itu ia mengalami krisis dan membuatnya turun ke medan perang melawan roh jahat tersebut untuk menyelamatkan rakyat Joseon.

Sedangkan putra mahkota Yangnyeong hidup dengan penuh kecemasan apakah ia akan diakui oleh Raja Taejong. Ia selalu mencoba untuk diakui ayahnya. Tapi tindakan yang dilakukannya tidak pernah cukup bagi ayahnya.

Meskipun begitu, Raja Taejong berkeinginan agar dialah yang akan menggatikannya kelak. Namun karena keserakahan putra mahkota ia malah membuat hubungan dengan roh jahat. Drama ini akan tayang pada 22 Maret di saluran TV nasional Korea Selatan SBS.

Navillera

Navillera. Foto: Instagram

Drama Navillera akan tayang pada 22 Maret 2021 bersamaan dengan Jeoson Exorcist di tvN. Navillera mengisahkan seorang kakek berusia 70 yang telah lama memimpikan untuk tampil balet.

Karena desakan ekonominya, ia merelakan mimpinya dan bekerja sebagai pegawai kantor pos. Setelah pensiun, Sim Deok Chool membuat keputusan untuk mengejar mimpinya kembali. Namun istrinya dan anak-anaknya tidak menyetujui keputusannya.

Meskipun keluarganya menentang, ia tetap berpegang teguh pada keputusannya untuk mengejar mimpinya. Ia pun bergabung dengan agensi balet dan akhirnya bertemu dengan Lee Chae Rok (Song Kang).

Lee Chae Rok adalah seorang pria yang berusia 23 tahun. Saat dewasa, ia berlatih olahraga yang berbeda-beda seperti baseball, renang, dan sepak bola. Tapi ternyata ia tidak berbakat dalam olahraga.

Ia pun menjadi tertarik untuk menari balet. Ditahui bahwa ibunya juga dulunya adalah seorang penari balet tapi ia telah meninggal saat Lee Chae Rok masih kecil dan ayahnya pun mengalami bangkrut.

Setelah ia mengejar balet, ia tidak berkomunikasi dengan ayahnya lagi dan kesulitan dalam kehidupan finansialnya. Karena masa sulit tersebut keinginanannya untuk menari balet semakin memudar.

Oh! Master

Oh! Master. Foto: Instagram

Drama ini menceritakan Han Bi Soo (Lee Min Ki) yang merupakan seorang penulis drama thriller terbaik di Korea namun ia memilih untuk tidak berkencan. Sedangkan Oh Jun In adalah seorang aktris dan ratu komedi romantis yang tidak bisa berkencan. Pada suatu hari Han Bi Soo dan Oh Ju In mulai tinggal bersama.

Itulah 6 daftar drama Korea terbaru yang akan tayang pada bulan Maret mendatang? Apakah kalian tertarik dengan salah satu drama tersebut? (CTH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *