Gosip

Seleb Korea donasi pakai nama sendiri, Park Seojoon banjir pujian

Seleb Korea donasi pakai nama sendiri, Park Seojoon banjir pujian

Baru-baru ini, netizen korea dibuat kagum oleh Park Seojoon. Ia diketahui telah melakukan donasi besar dengan nama aslinya. Hal ini dilakukannya karena Park Seojoon tidak ingin banyak disorot oleh media. Apakah kalian penasaran dengan seleb Korea donasi yang dilakukan Park Seojoon? Bisa baca disini.

Donasi yang dilakukan seleb Korea Park Seojoon

Park Seojoon. Foto: Instagram

Park Seojoon diketahui telah melakukan beberapa donasi besar menggunakan nama aslinya yaitu Park Yong Gyu. Melalui acara Mnet yang berjudul TMI News, ternyata Park Seojoon melakukan donasi sebesar 100 juta KRW atau setara dengan 1,3 miliar rupiah di tahun 2019. Ia melakukan donasi untuk kebakaran hutan yang terjadi di Provinsi Gangwon melalui organisasi Hope Bridge. Ternyata organisasi tersebut tidak mengetahui fakta bahwa donasi yang mereka terima adalah dari Park Seojoon.

Setelah Hope Bridge melihat lebih dalam tentang siapa yang telah berdonasi, mereka baru sadar bahwa donasi tersebut berasal dari Park Seojoon. Hal tersebut dikarenakan ia menggunakan nama aslinya saat berdonasi. Park Seojoon juga dikabarkan melakukan donasi tersebut tanpa sepengetahuan agensinya yaitu Awesome Entertainment.

Selain berdonasi untuk kebakaran hutan, pada saat pandemi ia juga kembali mendonasikan 100 juta KRW untuk menolong mereka yang terdampak Covid-19. Ia juga mendonasikan 100 jta KRW lainnya untuk menolong korban banjir.

Berkat aksinya tersebut, Park Seojoon menerima banyak pujian para netter. Mereka mengatakan bahwa ia  sangat baik karena menghindari sorotan media ketika berdonasi.

Profil Park Seojoon

Park Seojoon. Foto: Instagram

Park Seojoon merupakan seorang aktor yang lahir pada 16 Desember 1988. Park Seojoon debut di tahun 2011 sebagai model video clip lagu I Remember milik Bang Yongguk. Ditahun berikutnya ia menjadi salah satu aktor di serial televisi KBS2 yang berjudul Dream High 2. Park Seojoon mulai dikenal oleh publik lewat perannya di Dream High 2 sebagai Si Woo. Pada tahun 2013, Park Seojoon juga berkesempatan menjadi salah satu MC di Music Bank bersama dengan Bora Sistar. Sukses dengan debut aktingnya, Park Seojoon juga telah banyak membintangi drama televisi populer lainnya seperti She was Pretty, Fight for My Way, What’s Wrong with Secretary Kim, dan Itaewon Class. Park Seojoon juga telah berakting dalam beberapa judul film seperti Perfect Game, The Beauty Inside, Midnight Runners, Be with You, The Divine Fury, dan Parasite.

Itulah beberapa donasi yang dilakukan oleh Park Seojoon. (TCT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *