K-Pop

Secret Number berprestasi banyak di akhir tahun ini

Secret Number berprestasi banyak di akhir tahun ini

Secret Number atau yang biasa disebut SN oleh penggemar merupakan grup rookie yang debut pada tanggal 19 Mei 2020. Secret Number dibawah naungan agensi Vine Entertaiment, meski agensi SN terbilang kecil namun tidak dielakkan bahwa SN sukses pada debutnya hal itu bisa dilihat pada MV debutnya yang saat ini sudah ditonton 33 juta orang. SN terdiri dari 5 member yaitu Lea sebagai Leader, Dita karang, Jinny, Soodam dan Denise.

Album SN

Meskipun baru 8 bulan debut SN sudah memiliki 2 album. Album pertama bernama Who Dis. Album tersebut berisi dua single yaitu Who Dis dan Holiday. Album keduanya bernama Got That Boom yang merupakan album comeback SN. Album Got That Boom berisi dua single yaitu Got That Boom sendiri dan Privacy.

Pencapaian Secret Number

Fans SN semakin banyak seiring berjalannya waktu. Tidak hanya fans SN pun ternyata sudah mendapat penghargaan di berbagai kategori dan awards salah duanya yaitu Asian Artist Awards (AAA)  kategori Best New Female Artist dan Apan Music Awards kategori Best New Female Grup. Untuk pencapaian SN dibulan ini pastinya ditunggu banyak penggemar.

Pencapaian SN bulan ini diantaranya:

  1. Secret Number penghargaan di Cina yang dilansir dari Asian Pop Music Awards # Asian Pop Music Awards 2020. SN memenangkan dari Juri Recomended (rekomendasi juri) kategori Out Standing Newcomer of the Year.
  2. Penjualan album SN di chart menempati posisi 40 dengan penjualan album Who Dis sebanyak 6178. Penjualan minggu pertama mencapai 689. Untuk penjualan Got that Boom mencapai 2339 dan Who Dis 1362.
  3. Kpop Next Big Sale Sound Emerging Artist Weekly (19-25). Pada kategori ini SN diurutan 20 social matric. Untuk The longest Charting Song by a Rookie grup this year at Ellipsis Music Chart Weekly top menempati posisi pertama dengan bertahan 10 minggu.
  4. Soel Music Awards SN diposisi ketiga dengan pencapaian voting 353.064. Posisi pertama ditempati oleh Enhypen dan Treasure.

Jika diteliti ternyata fans SN tersebar dari berbagai negara loh. Untuk fans terbanyak ada di United State (77,6 k), kedua ada Indonesia (64,1), dan disusul dengan negara Korea, Belgium, Brazil, Malaysia, Perancis, Jepang, dan Cina. Untuk para fans tetap stay dan dukung Secret Number.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *