Daebak

Sebelum sukses dan terkenal, 5 idol K-pop ini pernah ikut ajang pencarian bakat

Sebelum sukses dan terkenal, 5 idol K-pop ini pernah ikut ajang pencarian bakat

Bukan rahasia lagi jika ada banyak acara survival hingga pencarian bakat di Korea Selatan. Bahkan, pada idol k-pop yang kini tengah sukses dan naik daun pun ternyata pernah mengikuti ajang pencarian bakat, loh! Karir mereka tak selalu mulus, ada pula yang gagal dan harus merasakan pahitnya tereliminasi.

Siapa saja idol k-pop yang pernah mengikuti acara pencarian bakat? Simak artikel berikut selengkapnya, ya!

Jungkook BTS

Jungkook BTS ikuti audisi. Foto: YouTube Mnet
Jungkook BTS ikuti audisi. Foto: YouTube Mnet

Pada tahun 2011, Jungkook BTS mengikuti audisi untuk Superstar K3 Mnet, tetapi audisinya diedit, dan dia akhirnya gagal dalam audisi. Meski begitu, perekrut yang melihat audisi Jungkook terkesan, dan ada 7 agensi berbeda yang mengincarnya.

Pada akhirnya, Jungkook memutuskan untuk menandatangani kontrak dengan HYBE Labels (sebelumnya dikenal sebagai Big Hit Entertainment), yang bukan perusahaan besar pada saat itu. Jungkook memilih perusahaan ini karena menurutnya RM keren! Ia memulai debutnya sebagai anggota BTS pada tahun 2013.

“Saya pikir RM sangat keren, jadi saya ingin menandatangani kontrak dengan mereka [Big Hit]. Saya memberi tahu orang tua saya bahwa saya ingin bergabung, jadi saya menandatangani,” ujarnya.

Chaeyeon IZ*ONE & Chaeryeong ITZY

Chaeyeon dan Chaeryeong. Foto: Instagram
Chaeyeon dan Chaeryeong. Foto: Instagram

Kakak beradik Lee Chaeyeon dan Lee Chaeryeong tampil ke publik pada 2014 di SBS K-Pop Star 3. Keduanya berhasil membuat banyak orang terkesan karena bakat mereka. Setelah acara berakhir, keduanya menandatangani kontrak dengan JYP Entertainment. Chaeyeon meninggalkan perusahaan dan menandatangani kontrak dengan WM Entertainment setelah beberapa tahun, sementara Chaeryeong tetap tinggal. Setelah menjadi trainee selama beberapa tahun, keduanya akhirnya debut. Chaeyeon debut di IZ*ONE pada 2018, sementara Chaeryeong debut di ITZY pada 2019.

Momo TWICE

idol k-pop ikuti acara pencarian bakat, Momo Twice. Foto: YouTube
Momo Twice. Foto: YouTube

Pada tahun 2011, Momo TWICE berpartisipasi dalam Superstar K3 Mnet bersama dengan saudara perempuan dan teman-temannya. Ia berhasil melewati babak penyisihan 1 dan 2, namun tidak lolos pada babak ke-3 dan tersingkir. Untungnya, seorang anggota staf JYP Entertainment melihat video Momo menari dan melihat potensinya. Lantaran hal ini, Momo segera direkrut menjadi trainee di perusahaan tersebut!

Setelah beberapa tahun menjadi trainee, Momo berpartisipasi dalam acara survival SIXTEEN. Dara yang berasal dari Jepang tersebut akhirnya berhasil debut bersama Twice pada 2015

Yuju (GFRIEND)

idol k-pop ikuti acara pencarian bakat, Yuju GFRIEND. Foto: YouTube
Yuju GFRIEND. Foto: YouTube

Pada tahun 2011, Yuju GFRIEND berpartisipasi dalam acara K-Pop Star SBS. Penampilannya mendapat tanggapan beragam dari para juri. Yang Hyun Suk mengatakan Yuju adalah “penyanyi hebat untuk usianya,” dan Park Jin Young mengatakan bahwa “suaranya terlalu sederhana.”

Meski gagal dalam acara tersebut, Yuju akhirnya berhasil bergabung bersama Source Music. Ia memulai debutnya sebagai anggota GFRIEND pada tahun 2015.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *