K-Drama

Sayang banget, 4 drama Korea ini gagal tayang karena tuai kontroversi

Sayang banget, 4 drama Korea ini gagal tayang karena tuai kontroversi

Sejumlah drama Korea gagal tayang karena berbagai alasan. Ada yang karena kontroversi pemainnya, ada pula karena sengketa wilayah. Simak yuk, daftarnya.

Drama Korea Selatan punya banyak penggemar hampir di seluruh belahan dunia. Oleh karena itu, saat ada informasi mengenai drakor yang gagal tayang banyak penggemar yang terkejut. Apalagi sejumlah drama sudah gencar berpromosi dan memang sudah dinantikan penayangannya.

Mungkin banyak dari para penggemar merasa kecewa dengan beberapa serial drama Korea yang gagal ditayangkan. Nah, berikut ini adalah daftar serial drama Korea yang gagal tayang meski proses syuting telah selesai.

Joseon Exorcist

Joseon Exorcist. Foto: Instagram @sbsdrama.official

Serial drama yang baru-baru ini menjadi sorotan karena tersandung kontroversi hingga gagal tayang adalah Joseon Exorcist. Drama tersebut gagal tayang setelah episode kedua karena ada beberapa hal yang memicu kontroversi. Berikut ini hal yang menyebabkan kontroversi dalam Joseon Exorcist.

Perbedaan fakta sejarah Korea Selatan

Ada perbedaan fakta sejarah yang diceritakan pada serial drama Joseon Exorcist dan hal tersebut membuat masyarakat Korea Selatan mendesak agar serial drama ini dihentikan penayangannya.

Adanya property syuting yang khas dari negeri Tiongkok

Dalam serial drama Joseon Exorcist diketahui terdapat properti yang khas dari negeri Tiongkok yaitu penggunaan kue bulan dan pidan China serta tempat minum dengan ciri khas Tiongkok.

School 2020

Foto: Wattpad

Serial drama School 2020 juga gagal tayang akibat adanya perselisihan salah satu pemeran. Saat akan melakukan proses syuting terdapat pergantian pemeran salah satu karakter bernama Na Geum Young. Semula karakter tersebut hendak diperankan oleh Ahn Seo Hyun namun akhirnya diganti dengan artis bernama Kim Sae Ron.

Hal tersebut ternyata membuat Ahn merasa kecewa hingga ayahnya ikut angkat bicara mengenai hal tersebut. Menanggapi hal itu KBS akhirnya resmi membatalkan serial drama berjudul School 2020 tersebut.

Drama gagal tayang, A Man Called God

Serial drama yang satu ini juga menuai kontroversi karena adanya sengketa pulau Dokdo antara Jepang dan Korea Selatan. Sengketa ini sangat rumit sehingga membuat BS Nippon Corporation menghentikan penayangan serial drama tersebut.

Dear M

Drama 'Dear M'. Foto: Asianwiki
Drama ‘Dear M’. Foto: Asianwiki

Serial drama Dear M gagal tayang karena adanya kasus yang terkait dengan pemeran utama serial drama tersebut yaitu Park Hye Soo. Ada berita yang menyebutkan bahwa Park Hye Soo melakukan tindakan bullying. Meski hal tersebut belum diketahui secara pasti namun karena opini publik sudah terbentuk sehingga menyebabkan promosi batal dan penayangan terpaksa dibatalkan. (CTH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *