K-Pop

Salut! 3 Girlband K-Pop dengan penghargaan Daesang tertinggi

Salut! 3 Girlband K-Pop dengan penghargaan Daesang tertinggi

Penghargaan tertinggi untuk para idol K-Pop di Korea Selatan disebut sebagai penghargaan Daesang. Jika idol K-Pop berhasil mendapatkan penghargaan tertinggi tersebut, tandanya ia berhasil menyapu chart digital dan album fisik. Pasalnya, penghargaan Daesang merupakan pencapaian tinggi di Korea Selatan untuk karir sebagai K-Pop idol.

Beberapa Idol K-Pop mendapat banyak penghargaan Daesang. Biasanya yang kerap menjadi sorotan ialah idol K-Pop laki-laki. Nah, kali ini akan dikelompokkan beberapa idol K-Pop perempuan yang mendapat penghargaan Daesang dari yang terbanyak. Penasaran enggak? Apakah ada K-Pop idolamu? Terus simak di bawah ini yuk.

Twice, 12 Daesang

Twice
Twice. Foto: Instagram

Girls grup Twice termasuk golongan girl grup K-Pop lawas. Pasalnya, Twice memulai karier debutnya pada tahun 2015. Prestasi Twice dalam penjualan album fisik termasuk hal luar biasa. Grup tersebut berhasil menjual album fisik lebih dari 10 juta keping.

Selain itu beberapa penghargaan sudah mereka dapatkan seperti penghargaan Song of the Year di Mnet Asian Music Awards. Hal itu didapat Twice selama tiga tahun berturut-turut. Jumlah dari penghargaan Daesang yang mereka dapat adalah 12.

SNSD, 6 Daesang

Girl grup SNSD memiliki dua sebutan yaitu SNSD dan Girls Generation. Grup lawas ini dikenal di beberapa negara termasuk Indonesia. Grup ini termasuk idol yang sudah mendapat penghargaan Daesang. Tak tanggung-tanggung penghargaan Daesang yang mereka peroleh berjumlah 9. Bahkan, album yang sudah dijual selama karir SNSD berjumlah 2,92 juta. Grup ini juga merupakan grup pertama yang mendapat penghargaan Disk Daesang (Grand Prize) di Golden Disc Awards.

2NE1, 6 Daesang

Grup 2NE1 merupakan grup lawas yang sudah debut tahun 2009 dan bubar tahun 2016. Grup ini merupakan grup pertama yang mengusung konsep girl crush. Beberapa prestasi sudah diraih grup ini. Bahkan mereka sudah mendapat 6 penghargaan Daesang. Pada masa grup 2NE1 yang belum ramai digital, sudah berhasil menjual album fisik sebanyak 681,5 ribu dan penghargaan seperti Mnet Asian Music Awards.

Nah itulah 3 girl grup yang telah mendapatkan penghargaan Daesang tertinggi. Untuk semuanya tunaikan ibadah, kewajiban sebagai makhluk ciptaan dan makhluk sosial. Tetap bersyukur atas segala sesuatu entah masa lalu, kini, masa depan dan berbuat baik kepada sesama. (CTH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *