K-Pop

Saling serang antara JBJ95 Vs agensi, disebut minta tuntutan berlebih

Saling serang antara JBJ95 Vs agensi, disebut minta tuntutan berlebih

JBJ95 merupakan duo grup yang dibentuk oleh agensi Star Entertainment dan Hunus Entertainment pada 2018 lalu. Mereka debut pada 30 Oktober 2018. Grup ini beranggotakan Kim Sangkyun dan Takada Kenda. Meski baru debut selama 2,5 tahun tetapi mereka meminta untuk mengakhiri kontrak eksklusif.

Apakah kalian penasaran dengan alasan JBJ95 mengakhiri kontrak?

Pernyataan dari Star Road Entertainment

Agensi dari JBJ95 yaitu Star Road Entertainment mengungkapkan bahwa anggota JBJ95 menuntut permintaan yang tidak masuk akal terhadap agensi. Baru-baru ini Kim Sangkyun dan Takada Kenta meminta untuk mengakhiri kontrak eksklusif mereka dengan agensi. Namun mereka membuat tuntutan yang tidak masuk akal dan terlampau batas.

Kim Sangkyun dan Takada Kenta mengaku bahwa agensi gagal dalam mendukung aktivitas grup. Sehingga mereka meminta untuk mengakhiri kontrak mereka bersama Star Road Entertainment. Kim Sangkyun sendiri diketahui telah menandatangani kontrak dengan dua agensi sekaligus yaitu Star Road Entertainmnet dan Hunus Entertainment. Namun dia juga telah meminta pemutusan kontrak terhadap kedua agensi tersebut.

JBJ95. Foto: kprofiles.com

Pernyataaan dari JBJ95

JBJ95 mengatakan bahwa agensi telah memberhentikan kelas vokal dan bahasa asing untuk grup. Bahkan mereka tidak memiliki jadwal sejak Desember tahun lalu hingga kini. Kebanyakan dari staf dari agensi juga diketahui telah meninggalkan perusahaan karena tidak menerima gaji. Grup JBJ95 diminta untuk meninggalkan dorm yang awalnya disediakan oleh agensi.

Tanggapan dari agensi

JBJ95. Foto: Instagram

Namun agensi membantah pernyataan tersebut dan mereka menunjukkan bukti bahwa agensi tidak melanggar kontrak ekslusif mereka. Terkait dengan dorm, memang benar mereka meminta agar JBJ95 meninggalkan dorm. Namun mereka memberikan pilihan alternatif dorm lainnya. Hal tersebut dikarenakan agensi sedang dalam kesulitan finansial. Agensi menambahkan bahwa masih terdapat staf yang bekerja dengan gaji sementara serta kelas vokal dan bahasa asing dianggap bukan persyaratan primer dalam kontrak mereka.

Star Road Entertainment mengklaim bahwa JBJ95 meminta uang lebih untuk pengeluaran pribadi para member termasuk untuk makanan. Sedangkan Kim Sanghyun meminta agar agensi membayarkan biaya kuliahnya. Agensi menegaskan bahwa mereka memiliki bukti jelas yang menunjukkan bahwa agensi membayar seluruh pendapatan memberi JBJ95. Kini Star Road Entertainment sedang mencoba untuk menghubungi perwakilan hukum Kim Sanghyun dan Takada Kenta.

Itulah alasan mengapa JBJ95 ingin mengakhiri kontrak dengan agensi dan bagaimana tanggapan dari agensi terkait masalah tersebut. (CTH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *