Daebak

Rumah mewah Korea Selatan yang banyak ditiru sekarang

Rumah mewah Korea Selatan yang banyak ditiru  sekarang

Memiliki rumah mewah adalah impian semua orang. Apalagi bagi mereka yang pecinta kerja pastinya ingin mendapat reward dengan memiliki rumah mewah.

Rumah mewah juga menyenangkan mata bagi yang melihatnya. Sudah kodrat manusia yang menyukai keindahan dan penampakan yang mewah. Selain menyenangkan mata, rumah mewah pun membuat betah penghuninya pasalnya rumah mewah bisa menjadi jembatan kalimat “rumahku surgaku”.

Rumah mewah ala Korea Selatan memiliki harga dan tingkatan lantai yang berbeda. Berikut rumah mewah ala Korea Selatan serta harga yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Rumah Single

Rumah mewah dengan satu lantai diperuntukkan bagi orang yang belum menikah. Pasalnya rumah satu lantai hanya memiliki sedikit ruangan. Meski demikian rumah dengan satu lantai terdapat desain tidak kalah menariknya. Biasanya rumah dengan satu lantai tergolong minimalis namun tampak mewah diluar apalagi dengan pagar renovasi yang cantik. Harga rumah single ditaksir hanya sekitar jutaan-milliar won saja.

Rumah dua lantai

Rumah dua lantai biasanya memiliki luas area 154, 67 meter persegi. Interiornya terdiri dari ruang tamu, ruang keluarga, kamar mandi, WC, dapur, ruang makan. Desainya ala drama korea modern dengan keyword state minimalis dengan type 36 yang tampak elit tingkat mungil. Contoh rumah 2 lantai seperti milik artis korea Jangyeon-suk yang harganya mencapai 4 juta dolar atau 45,7 rupiah dengan uang muka 2 juta dolar atau 28 miliar rupiah.

Rumah dua lantai. Foto: Instagram

Rumah mewah Korea Selatan tiga lantai

Rumah tiga lantai bisa disebut modern minimalis korean elite. Rumah dengan 3 lantai dimiliki oleh artis Junsu  “JYJ”. Harga rumah tiga lantai ditaksir sekitar 1,8 miliar won atau 22 miliar rupiah – 3,2 juta dolar atau 47,2 miliar rupiah. Rumah yang harganya tinggi memiliki tambahan fasilitas seperti halnya taman, bioskop pribadi, home teater, kafe minimalis. Hal tersebut didasari keinginan pemilik ataupun pendapat dari arsitekturnya.

Ilustrasi setiap rumah, harga yang dikeluarkan, maupun desain mempunyai estetika dan keindahan tersendiri. Hal tersebut juga didasari oleh keinginan pemilik serta adanya kompromi dengan arsitek desain interior dan eksterior. Yang jelas dimanapun negaranya rumah mewah punya perbedaan dan kesamaan yang dilihat dari segi budaya, harga, tingkat ketinggian ekonomi, dan kemampuan masyarakat. Contoh diatas menjelaskan rumah dengan tingkat lantai dan harga yang berbeda ala negeri ginseng Korea Selatan. Sederhana, elit, dan mewah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *