Gosip

RM Bicycle, single solonya yang digarap bersama John Eun

RM Bicycle, single solonya yang digarap bersama John Eun

Seluruh member BTS tengah mempersiapkan diri akan datangnya BTS Festa 2021. Sebuah perayaan yang merayakan hari debut BTS. Bertepatan dengan persiapan, RM memberitahukan kepada fans bahwa dirinya membuat single baru yang diberi judul Bicycle. Kira-kira siapa ya yang membuat lagunya? Siapakah pihak yang diajak berkolaborasi dalam penggarapan single Bicycle? Kamu bisa simak informasi RM rilis Bicycle di sini.

RM. Foto: Instagram

RM rilis Bicycle ungkapkan siapa penulis dan yang membantu menyusun lagunya

Sang leader BTS sudah mengungkapkan siapa yang menulis lagu Bicycle. Itu adalah dirinya sendiri dan proses penyusunannya dilakukan bersama John Eun. Ia menulis lagu dengan judul sepeda karena ia menyukai naik sepeda. Berangkat dari kecintaannya terhadap sepeda, akhirnya dirilis lagu solonya setelah Mono. Bahkan ia memberikan pendapatnya tentang penulisan lagu.

“saya sudah lama menginginkan menulis lagu tentang bersepeda. Hatiku merasa berdebar-debar ketika menaiki sepeda. Setiap kali akan mengayuh sepeda, ada perasaan sedikit kesedihan juga. Mungkin kesedihan itu datang dari beberapa hal yang sudah terlewatkan atau ada perasaan yang aku rindukan. Aku juga sebenarnya tidak tahu alasannya mengapa bisa sampai berdebar-debar,” kata leader BTS kepada Soompi.

“Besar kemungkinan karena aku belum punya kartu ijin mengemudi sampai sekarang. Jadi aku tidak pernah mengemudikan mobil. Padahal aku juga sudah jarang punya waktu untuk mengendarai sepeda. Mengendarai sepeda bisa membuat kita merasakan kebebasan. Bersepeda membuatku bisa memiliki sensasi untuk merasakan hal tersebut. Dahulu saya sering bersepeda ketika masih menjalani masa training. Aku mencurahkan seluruh perasaan tentang bersepeda ke dalam sebuah lagu. Tersirat perasaan sedih, tetapi juga menggairahkan. Ada perasaan yang dingin (kesedihan) dan juga perasaan hangat mengenang momen bersepeda,” lanjut leader BTS.

RM Bicycle. Video: Youtube

Musik yang enak didengarkan

Bicycle dirancang dengan menggunakan nada yang ada dentingan dawai gitar. Kamu akan bisa mendengarkan suara RM melakukan rap yang khas dan bernyanyi biasa. Lagunya memiliki tempo yang sedikit lambat dan kamu bisa merasakan kerinduan RM untuk bersepeda. Konsep penggarapan single yang sangat berbeda dari Mono. Single Bicycle memberikan nuansa yang sangat berbeda. Single tersebut pertama kali dirilis pada Minggu, 6 Juni 2021. Langsung diberikan like oleh 1,4 juta fans. Perilisan lagunya dilakukan di akun Bangtan TV. Single yang enak didengarkan ketika bersantai di rumah sambil rebahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *