K-Pop

Respon bijak Yeji ITZY saat live ini buat penggemar takjub!

Respon bijak Yeji ITZY saat live ini buat penggemar takjub!

Idol bernama lengkap Hwang Yeji yang lahir pada 26 Mei 2000 ini sempat buat penggemar takjub dengan respon bijaknya menanggapi sebuah pertanyaan saat live streaming di Vlive. Dilansir dari Koreaboo, terdapat salah satu pertanyaan di kolom komentar yang diajukan kepada Yeji tentang bagaimana cara menghadapi sesuatu yang tidak diinginkan, padahal hal itu harus dilakukan. Yeji mencoba untuk menjawab secara terbuka seperti terkait dengan
jadwalnya yang sangat padat. Begini respon bijak yang diberikan oleh Yeji ITZY.

Respon bijak dari Yeji ITZY

Yeji ITZY. foto: Vlive
Yeji ITZY. foto: Vlive


Ia mengatakan, “Jika aku bisa memilih untuk tidak melakukannya, tentu saja aku tidak akan melakukannya. Tetapi aku pikir pertanyaanmu itu bukan sesuatu yang opsional.” Jika Yeji benar-benar tidak bisa menghindari hal tersebut, ia akan pastikan bahwa ia telah menanamkan pola pikir yang positif agar tidak kehilangan profesionalismenya. Baik itu saat
latihan dance, syuting sampai begadang, atau aktifitas lainnya. Yeji harus melakukan tugasnya sebagai idol kpop.

Yeji melanjutkan, “Jika itu sesuatu yang harus kulakukan apapun yang terjadi…, maksudku kita semua harus bekerja. Berusaha untuk melakukan sesuatu. Aku akan selalu melakukan yang terbaik. Tetapi jika aku tidak ingin melakukan sesuatu, aku akan mencoba untuk mencari sesuatu yang lain untuk bisa dinikmati setelah bekerja. Itu seperti ‘Aku melakukan sesuatu yang sangat banyak, maka aku juga akan memiliki waktu luang sendiri setelah itu’.”

“Kemudian aku akan melakukan sesuatu yang benar-benar aku inginkan sebagai hadiah. Aku biasanya menemukan sesuatu untuk dilakukan setelah bekerja keras, yakni sesuatu yang bisa membuatku lebih bahagia. Misalnya, aku ingin menonton film ini sebentar, maka aku akan menontonnya. Aku mencoba menemukan sesuatu yang memotivasiku. Bahkan makan makanan yang enak juga bisa memotivasiku. Jadi aku juga memikirkan makanan yang ingin ku makan setelah bekerja.” lanjutnya.

Inti dari respon Yeji di atas adalah ia akan melakukan sesuatu yang menyenangkan dan memotivasi ketika ia merasa banyak hal tidak diinginkan yang sudah dilakukannya seharian itu, dan ia menganggap hal itu merupakan ‘Self Reward’ untuknya sendiri atas kerja kerasnya.

Di usianya yang baru menginjak angka 21 tahun ini Yeji telah memiliki pola pikir yang selalu positif dan berkembang. Hal ini menandakan bahwa ia sudah menjadi orang yang bijaksana dalam mengambil suatu keputusan dalam hidupnya. Wah, keren banget, ya! Bias siapa, nih? (Novi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *