K-Pop

Rekor! IU solois yang menang terbanyak di acara musik sepanjang sejarah

Rekor! IU solois yang menang terbanyak di acara musik sepanjang sejarah

Meski sudah hampir 13 tahun berkarir, karir IU terus tumbuh menjadi lebih besar dan lebih besar lagi. Seperti baru-baru ini, di mana IU secara resmi dinobatkan sebagai solois atau penyanyi solo Korea Selatan yang berhasil meraih kemenangan dalam acara musik terbanyak sepanjang sejarah!

Lagu IU selalu jadi Hits

Lagu-lagu milik IU selalu menjadi hits dan populer, tak terkecuali lagu-lagu dalam album terbarunya yakni “Lilac”. Genre yang mengusung aliran Hit pop retro tersebut telah mencatat lebih dari 260 Perfect All-Kills atau berhasil menduduki peringkat teratas di tangga lagu Korea Selatan hanya dalam kurun beberapa minggu saja.

IU. Foto: Instagram

11 Kemenangan diraih

Lagu IU yang berjudul “Selebriti” berhasil menyabet sebanyak 11 kemenangan dan jumlah tersebut sejauh ini adalah yang terbanyak yang pernah diraih oleh lagu si solois di sebuah acara musik. Diikuti dengan lagu miliknya yang lain yakni lagu “You & I” dan “Palette” masing masing dengan 10 kemenangan. Lalu, lagu lain seperti, “Lilac”, “Good Day”, “The Red Shoes”, “Blueming” dan “BbiBbi”, berhasil menang sebanyak lebih dari lima kali.

IU Lilac. Foto: Instagram

Kemenangan terpenting IU

Namun di antara sekian banyak kemenangan yang pernah diraih oleh IU, salah satu kemenangan yang terbilang cukup penting yakni saat lagu “Lilac” miliknya meraih kemenangan ke-6-nya di acara musik di MBC yakni Show! Music Core. Kenapa kemenangan itu menjadi penting? Karena kemenangan tersebut menambah jumlah total kemenangan yang pernah diterima IU menjadi sebanyak 85 kemenangan.

Jumlah kemenangan yang dicatat oleh IU tersebut kemudian berhasil menempatkannya menjadi solois dengan jumlah kemenangan terbanyak dalam sepanjang sejarah acara musik di Korea Selatan!

IU- LILAC. Video: Youtube

Patahkan rekor sebelumnya

Catatan kemenangan yang diukir oleh IU tersebut, telah berhasil mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Kim Gun Mo, salah seorang solois yang dianggap sangat sukses pada masanya yakni sekitar tahun 1990-an. Kim Gun Mo sendiri mencatatkan sebanyak 84 kemenangan, hanya terpaut satu kemenangan dari IU. Menyusul diposisi ketiga sampai kelima, disana ada nama Cho Young Pil, seorang penyanyi folk-pop dengan 80 kemenangan, lalu setelahnya ada nama Shin Seung Hun dengan 74 kemenangan, dan diposisi kelima, ada penyanyi PSY dengan 63 kemenangan. Dengan demikian IU merupakan satu-satun penyanyi solo wanita yang berhasil bertengger di lima besar penyanyi dengan kemenangan terbanyak sepanjang sejarah acara musik di Korea Selatan.

Wah! Selamat ya untuk IU, semoga terus meraih kemengan-kemenangan selanjutnya agar semakin memperbesar jumlah kemenangan yang diraih! Terus berkarya IU! Uaena akan selalu mendukungmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *