Gosip

Rapper Tank buat diss track untuk Seunghee Oh My Girl, agensi ambil tindakan tegas

Rapper Tank buat diss track untuk Seunghee Oh My Girl, agensi ambil tindakan tegas

Penggemar dibuat marah dengan unggahan rapper Tank terkait Seunghee Oh My Girl.

Pada 19 Februari lalu, Tank mengunggah foto Seunghee dengan caption, “Aku mengunggah satu-satunya foto Hyun Seunghee yang aku punya karena dia sangat cantik. Dia mengirim foto ini untukku saat sedang bersiap manggung.”

Berbeda dengan keterangan Tank, menurut penggemar Oh My Girl, foto tersebut dibagikan Seunghee di laman fan page pada 2 Mai 2020 lalu. Seunghee mengunggah selfie-nya untuk memanjakan para penggemar.

Tak hanya itu, ditemukan beberapa unggahan foto dan video Seunghee di laman Instagram Tank. Melalui Instastory, Tank juga tak segan mengajak orang-orang yang mendukung Seunghee untuk bertemu langsung.

“Semua orang yang memakiku karena insiden Seunghee, mari bertemu secara langsung dan bicara.”

Tank sendiri diketahui baru saja merilis diss track ‘Suni’ yang diduga menyinggung Seunghee. Dalam lagunya, Tank menyindir aksi idol perempuan yang bermesraan dengan pria lain meskipun sudah memiliki pacar. Ia juga menggunakan foto Seunghee sebagai cover.

diss track Tank untuk Seunghee
Diss track Tank untuk Seunghee

Pernyataan WM Entertainment

Menanggapi aksi Tank yang terus-menerus menyeret nama Seunghee, agensi WM Entertainment pun memberikan pernyataan sebagaimana berikut.

“Halo. Ini WM Entertainment.

Pertama, kami meminta maaf kepada penggemar, yang pasti khawatir, karena timbulnya masalah terkait artis kami Seunghee. Seunghee dan komposer Tank adalah senior dan junior dari Korea Art School dan di industri yang sama. Kami menegaskan bahwa Seunghee adalah korban yang saat ini dilecehkan dengan jahat oleh Tank.

Pada 7 Desember 2020, Tank mengirim pesan kepada Seunghee dan mantan teman sekolah menengahnya. Dia mengirimi mereka catatan bunuh diri dan menulis bahwa dia akan bunuh diri dalam beberapa menit, juga mengaku telah meletakkan pisau di mejanya.

Karena kondisi mental Tank yang tidak stabil, Seunghee berpikir bahwa dia akan mencoba bunuh diri. Untuk menyelamatkan nyawa Tank, Seunghee menelepon seorang kenalan wanita yang sering menulis lagu dengan Tank dan menjelaskan situasinya. Kenalan tersebut segera menelepon polisi dan melaporkannya.

Seunghee dan si kenalan pun pergi ke tempat kejadian. Saat dia berpikir bahwa Tank mungkin mencoba untuk bunuh diri lagi, Seunghee menariknya, dan meyakinkan Tank bahwa dia adalah seseorang yang bisa dicintai oleh siapa saja. Ini adalah upaya murni Seunghee untuk menghentikannya bunuh diri.

Kejadian ini menyebabkan awal dari obsesi berlebihan Tank, dan dia mengirim catatan medis psikiatri sebagai bukti bahwa dia telah menyelamatkannya dari kematian. Dia menekannya secara psikologis, mengatakan bahwa psikiaternya telah mengatakan bahwa Seunghee adalah obatnya dan telah memintanya untuk tetap di sisinya dan membantunya sehingga dia bisa menjadi lebih baik. Juga, dia memberi kata “cinta” arti yang berlebihan berbeda dari kenyataan, dan dia mengirim pesan obsesif. Itu menjadi situasi di mana dia merayunya secara sepihak.

Ketika perasaannya tidak diterima, Tank mengirimkan pesan ancaman yang mengatakan bahwa dia akan segera bunuh diri dan bahwa seluruh dunia akan mengingat Seunghee melalui berita di media, yang membuatnya ketakutan.

Sementara Seunghee telah menghadapi siksaan mental dan kecemasan yang intens selama sekitar tiga bulan, dari 7 Desember sampai sekarang, dia mengalami gangguan panik yang parah sehingga dia tidak dapat melakukan aktivitas yang dijadwalkan seperti biasanya. Meskipun dia adalah senior di sekolah dan industri musik, dia mengakhiri kontak karena dia memutuskan tidak bisa lagi terus berhubungan dengannya.

Setelah itu, Tank mengunggah video dan foto di akun media sosial dan YouTube miliknya yang berisi informasi yang jelas-jelas tidak benar.

Kami telah memutuskan kami tidak dapat lagi mengabaikan aksi Tank yang terus-menerus melecehkan Seunghee dengan memutarbalikkan kebenaran seolah-olah dialah pelakunya, padahal dia benar-benar korbannya, dan memanfaatkan sifat baiknya.

Tak hanya itu, selain Seunghee, dia juga telah melecehkan artis lain termasuk kenalannya dengan mengirimkan video dan pesan yang mengisyaratkan dia akan bunuh diri dan mengeluh tentang penderitaan mental.

Oleh karena itu, perusahaan kami mengambil semua kemungkinan tindakan hukum perdata dan pidana, termasuk untuk penyebaran informasi palsu, intimidasi, dan pelanggaran hak pribadi, dan kami berencana untuk menanggapi secara tegas dengan tindakan terbaik dan tidak akan ada negosiasi atau keringanan hukuman”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *