Daebak

Punya pengaruh luas, 3 idol Korea yang masuk daftar Forbes under 30

Punya pengaruh luas, 3 idol Korea yang masuk daftar Forbes under 30

Beberapa idol memiliki prestasi dalam berbagai hal, entah mendapat awards, lagu terbaik, idol terpopuler dll. Nah, baru-baru ini Forbes mengelompokkan tokoh-tokoh dunia termasuk dari Korea yang mempunyai pengaruh. Forbes memilih tokoh yang berusia sekitar 30 tahun ke bawah.

Di antara tokoh-tokoh tersebut adalah idol Korea Selatan. Pengelompokan yang dilakukan Forbes hanya diperuntukkan bagi wilayah Asia dengan seleksi yang ketat. Nah, untuk idol Korea dipilih mulai dari penyanyi, aktris, aktor hingga idol K-Pop. Penasaran siapa saja yang masuk ke daftar Forbes under 30?

Hwasa Mamamoo

Hwasa. Foto: Instgram @_mariahwasa
Hwasa. Foto: Instgram @_mariahwasa

Hwasa dilihat oleh Forbes sebagai salah satu idol berpengaruh. Pasalnya Forbes melihat bahwa Hwasa merupakan solois pertama dari Korea yang masuk ke chart Billboard. Ia mendapat peringkat ke-7 di Billboard World Album dan nomor 1 di tangga iTunes Album Chart Amerika Serikat dengan lagunya yang berjudul Maria.

Lagu Maria sudah memiliki viewers kurang lebih sekitar 169 juta. Selain itu sejumlah penghargaan juga ia dapatkan, seperti Artist of the Years di Mnet Asian Music Awards 2020, Best Solo Artist Awards di Golden Disk Awards 2019 dll.

Bae Suzy

Bae Suzy
Bae Suzy. Foto: Instagram

Selain seorang aktris ternyata Suzy pernah bergabung dalam girls grup bernama Miss A. Dalam grup tersebut ia sempat mendapat penghargaan Best Female Actress di Mnet Asian Music Awards tahun 2010, waktu yang sama ketika ia debut di Miss A. Kemudian tahun 2012 ia mendapat julukan baru yaitu The First Love karena debutnya di film Architecture 101. Ia juga merupakan idol Korea dengan pengikut terbanyak kedua yaitu 15 juta followers.

Jackson Wang Got7

Jackson Wang. Foto: Instagram

Jackson Wang pernah debut di Korea Selatan bersama boy grupnya bernama Got7. Ia juga aktif berkarier di Tiongkok, tak sering juga terlihat di Rissing 88. Hal itu dikarenakan ia pernah duet dengan member rissing 88, Stephanie Poetri asal Indonesia. Dia mendapat penghargaan pada albumnya yang bertajuk Mirrors Gang yang telah dirilis tahun 2019. Penghargaan yang ia dapat ialah album paling populer yang diberikan oleh NeteEase Cloud Music.

Nah, itulah tiga dari 30 tokoh yang dipilih Forbes. Pesan untuk semua agar selalu menunaikan ibadah, kewajiban sebagai makhluk ciptaan dan makhluk sosial, tetap bersyukur dan berbuat baik kepada sesama. (CTH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *