K-Pop

Profil & fakta Yua Mikami, bintang film dewasa yang jadi idol K-pop

Profil & fakta Yua Mikami, bintang film dewasa yang jadi idol K-pop

Yua Mikami merupakan idol K-pop yang berkebangsaan Jepang. Kemunculan Mikami bersama grup ciptaannya sempat memunculkan kontroversi di Negeri Ginseng karena latar belakang mereka. Seperti diketahui, Mikami pernah terjun di industri film dewasa Jepang. Lantas, seperti apa profil dan fakta unik seputar Yua Mikami selengkapnya? Yuk, simak artikel berikut!

Profil

Yua Mikami. Foto: Pinterest
Yua Mikami. Foto: Pinterest
  • Nama Panggung: Yua (유아)
  • Nama asli: Momona Kitō (鬼頭桃菜), lebih dikenal sebagai Yua Mikami (三上悠亜)
  • Posisi: Leader, Main Vocalist, Visual, Lead Dancer, Center
  • Tanggal lahir: 16 Agustus, 1993
  • Zodiak: Leo
  • Tinggi badan: 159 cm
  • Gol. darah: A
  • Kebangsaan: Japanese
  • Twitter: yua_mikami
  • Instagram: yua_mikami
  • YouTube: Mikami Yua

Fakta unik

Yua Mikami. Foto: Pinterest
Foto: Pinterest

Yua Mikami merupakan eks member dari grup SKE48. Ia pernah menggeluti industri film dewasa sebelum akhirnya menjadi member dari grup Ebisu Muscats. Pada 21 Maret 2018, Yua Mukami debut dengan grup K-pop bernama Honey Popcorn dengan album ‘Bibidi Babidi Boo’. Anggota girl grup tersebut terdiri dari Mikami, Moko Sakura, Ruka Tajima, dan Sara Izumi.

Yua Mikami sendiri mulai menggeluti industri film dewasa pada 2015 lalu di bawah naungan Muteki label. Ia berhasil meraih sukses hingga dinobatkan sebagai salah satu idol kontemporer audio-visual paling populer dengan penjualan terbanyak. Di bawah label S1 No.1 Style, Mikami telah membintangi lebih dari 150 film dewasa.

Pada usia 13 tahun, ia mengikuti audisi Morning Musume generasi kedelapan, namun ia dieliminasi pada babak pertama. Mikami juga disebut-sebut memiliki hubungan khusus dengan penyanyi pop, Yuya Tegoshi.

Awalnya, formasi grup Honey Popcorn sendiri terdiri dari Mikami, Miko Matsuda, dan Moko Sakura. Ketiganya pernah menjadi idol di Jepang. Matsuda pernah menjadi member grup NMB48, sementara Sakura tergabung dalam Bakusute Sotokanda Icchome (sub-unit dari Akihabara Backstage Pass).

Bukan tanpa halangan, debutnya Honey Popcorn juga sempat menuai kontroversi di Korea Selatan. Pasalnya, banyak yang menentang latar belakang para member yang sempat terjun di industri film dewasa. Pada 23 Desember 2018, Miko Matsuda mengumumkan lewat Twitter pribadinya bahwa ia memutuskan untuk hengkang. Pada Juni 2019, Nako Miyase, Ruka Tajima, dan Sara Izumi baru bergabung dengan Honey Popcorn.

Pada Desember 2020, Nako Miyase hengkang dari grup. Miyase juga mengumumkan bahwa Honey Popcorn telah resmi bubar pada 16 Januari 2021. Namun, ia kemudian meralat cuitannya dan menyebut bahwa Honey Pocorn belumlah bubar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *