K-Pop

Profil & Fakta unik Joy Red Velvet terlengkap, zodiak hingga bakat menarik

Profil & Fakta unik Joy Red Velvet terlengkap, zodiak hingga bakat menarik

Joy merupakan salah satu member dari girl grup asuhan SM Entertainment, Red Velvet. Ia memiliki jumlah pengikut Instagram terbanyak dibandingkan dengan member Red Velvet lainnya. Berbagai hal-hal unik dan menarik seputar Joy pun banyak diperhatikan oleh penggemar. Nah, seperti apa profil dan fakta unik Joy Red Velvet? Yuk, simak artikel berikut selengkapnya!

Profil Joy Red Velvet

Joy Red Velvet. Foto: YouTube
Joy Red Velvet. Foto: YouTube

Nama panggung: Joy (조이)
Nama asli: Park Soo Young
Nama panggilan: Doongdoongie, cute Joy, Malgeumi
Tempat, Tanggal lahir: Pulau Jeju, 3 September, 1996
Zodiak: Virgo
Tinggi badan: 168 cm
Berat badan: 49 Kg
Gol darah: A
Sekolah: School of Performing Arts (SOPA)
Saudara: dua adik perempuan
Drama: The Liar and His Lover” (2017), “The Great Seducer” (2018).
Bakat unik: Menirukan Mr. Krabs dalam animasi Spongebob
Makanan favorit: sushi, ayam, pizza tanpa kulit lapisan luar, dan belut panggang.

Fakta unik

Joy Red Velvet. Foto: Instagram
Joy Red Velvet. Foto: Instagram

Joy menjadi bagian dari SM Entertainment melalui audisi global di Seoul pada 2012 lalu. Ia diperkenalkan sebagai member keempat dari Red Velvet pada 29 Juli, 2014. Satu bulan kemudian, Red Velvet debut pada Agustus dengan lagu ‘Happiness’. Nama Joy melambung dan membuatnya banyak mendapatkan tawaran untuk membintangi drama.

Saat awal debut, Joy mengaku bahwa sang ayah menyebutnya seram saat tampil di atas panggung. Hal tersebut lantaran ia banyak tersenyum di televisi. Padahal, Joy jarang tersenyum di kehidupan sehari-hari.

Dalam wawancara bersama Gayo Plaza Radio, Joy mengaku bahwa ia merupakan seorang yang perfeksionis. Tak heran jika pemilik nama asli Park Sooyoung tersebut kerap merencanakan berbagai hal secara matang-matang sebelum memulai sesuatu. Joy juga bisa bernyanyi trot, loh!

Nah, Joy juga paling suka dengan rasa es krim mint choco. Seperti diketahui, rasa yang satu ini sempat menjadi perdebatan ‘panas’ di Korea, tak terkecuali para idol dan artis. Uniknya, Joy juga paling suka angka 31 karena Baskin Robbins memiliki 31 rasa. Jika tidak menjadi idol K-pop, Joy mengaku ingin menjadi seorang guru TK.

Joy memiliki anjing peliharaan bernama Haetnim yang juga punya Instagram, loh! Saat sekolah dulu, ia merupakan teman sekelas dari Yerin GFriend. Tak heran jika ia dekat dengan Oh Hayoung A Pink, Yerin GFriend, aktor Kim Min-jae, dan Woosung LUCY. Selain itu, Joy juga dekat dengan Doyoung NCT dan memiliki lagu duet untuk natal berjudul ‘First Christmas’.

Joy memulai debutnya sebagai solois dengan album ‘Hello’ pada 31 Mei 2021. Ia mengaku sempat tak percaya diri dengan suaranya. Namun, Joy berusaha keras dengan mengikuti les vokal dan melatih kemampuan bernyanyinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *