K-Pop

Profil dan biodata member aespa: Karina, Ningning, Winter, dan Giselle

Profil dan biodata member aespa: Karina, Ningning, Winter, dan Giselle

Grup asuhan SM Entertaintment, aespa, mendapat julukan rokkie monster berkat prestasi mereka. Pasalnya, grup yang baru debut pada 2020 lalu tersebut sudah berhasil membuat video klip single perdana mereka, ‘Black Mamba’ ditonton lebih dari 100 juta kali. Tak hanya itu, mereka juga kembali sukses dengan comeback ‘Next Level’. Lantas, seperti apa profil dan biodata keempat member aespa? Yuk, simak artikel berikut selengkapnya!

Karina

Karina AESPA. Foto: Instagram
Karina AESPA. Foto: Instagram

Karina terlahir dengan nama asli Yu Ji Min di Seongnam, Gyeonggi-do pada 11 April 2000. Ia menempati posisi sebagai leader, main dancer, lead rapper, serta face of the group. Karina merupakan member tertinggi di aespa dengan tinggi badan 167 cm. Sebelum debut, ia pernah tampil di video klip Taemin, ‘Want’. Selain itu, ia juga pernah berkolaborasi dengan Kai EXO untuk showcase SM Entertainment x Hyundai Motor.

Member tertua aespa tersebut menghabiskan waktu selama 4 tahun untuk trainee sebelum akhirnya debut. Semasa sekolah, Karina dikenal sebagai ulzzang (berwajah rupawan). Ia mengenyam pendidikan di Seongnam Shingi Elementary School, Jeongja Middle School, dan Hansol High School.

Ningning

Ningning aespa. Foto: Pinterest
Ningning aespa. Foto: Pinterest

Ningning terlahir dengan nama asli Ning Yizhou di Harbin, Tiongkok pada 23 Oktober 2002. Ia menempati posisi sebagai main vocalist sekaligus maknae dalam grup aespa. Selain menyanyi, Ninging juga hobi memasak dan menyukai mata pelajaran seni di sekolah. Saking cintanya, ia dulu sempat bercita-cita menjadi pelukis, loh!

Ningning melakoni masa trainee di SM Entertainment selama 4 tahun. Sebelum debut, ia pernah tampil dalam acara kontes ‘Music Honor Student’ di China. Ia juga pernah mengikuti acara MBC, Shining Star, yang tayang pada 16 Oktober 2017 lalu.

Giselle

Giselle. Foto: Pinterest
Giselle. Foto: Pinterest

Giselle merupakan member aespa yang memiliki darah blasteran Korea-Jepang. Ia terlahir dengan nama Uchinaga Aeri pada 30 Oktober 2000 dan berzodiak Scorpio. Ia menjalani masa trainee selama 11 bulan sebelum akhirnya resmi debut bersama aespa.

Giselle mengenyam pendidikan di Tokyo International School dan Sacred Heart School di Jepang. Ia juga menjadi satu-satunya member aespa yang bisa 3 bahasa, yaitu Inggris, Jepang dan Korea. Tak hanya cantik, Giselle juga bisa bermain gitar dan sempat menjadi bagian dari paduan suara selama 4 tahun.

Winter

Winter aespa. Foto: Pinterest
Winter aespa. Foto: Pinterest

Winter terlahir dengan nama Kim Min Jeong di Yangsan, Gyeongsangnam-do pada 1 Januari 2001. Winter sendiri diketahui memiliki satu saudara laki-laki. Ia menempati posisi sebagai vocal, lead dancer, dan visual dalam grup aespa. Saat bersekolah, ia pernah didapuk untuk menjadi wakil ketua OSIS. Pada awalnya ia berniat untuk menjadi seorang aktris, namun kecintaannya pada menyanyi dan menari membuatnya memilih menjadi idol.

Nah, itu tadi profil dan biodata keempat member aespa! Siapa nih yang jadi bias kamu, chingu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *