K-Pop

Profil & biodata aespa, lengkap dengan fakta unik setiap member

Profil & biodata aespa, lengkap dengan fakta unik setiap member

Grup asuhan SM Entertainment, aespa, telah berhasil menyita banyak perhatian pecinta K-pop sejak pertama debut. Meskipun grup anyar, nyatanya dua MV aespa sudah berhasil ditonton lebih dari 100 juta kali. Tak heran jika mereka dijuluki sebagai ‘monster rookie’. Nah, seperti apa sih profil dan biodata para member aespa selengkapnya? Yuk, simak artikel berikut!

Karina

Karina aespa. Foto: Pinterest
Karina aespa. Foto: Pinterest

Nama panggung: Karina (카리나)
Nama asli: Yu Ji Min (유지민)
Posisi: Leader, Main Dancer, Lead Rapper, Sub Vocalist, Face Of The Group
Tanggal lahir: 11 April, 2000
Tempat lahir: Bundang-gu, Seongnam-si, Gyeonggi-do
Zodiak: Aries
Tinggi badan: 167 cm
Berat badan: 45 kg
Gol. darah: B
Pendidikan: Hansol High School
Kebangsaan: Korea

Jauh sebelum memulai debutnya, Karina sudah pernah tampil dalam video klip Taemin yang berjudul ‘Want’. Ia juga sudah pernah berkolaborasi dengan Kai EXO untuk pertunjukkan virtual yang diselenggerakan antara Hyundai Motor Company dan SM Entertainment. Ia menghabiskan masa trainee selama 4 tahun dan ditunjuk sebagai main dancer karena kemampuan menarinya yang baik.

Karina dikenal sebagai ulzzang semasa sekolah karena wajahnya yang cantik. Ia juga diketahui cukup populer di media sosial, terutama Instagram. Tak heran ya jika Karina menjadi salah satu artis SM yang di-casting melalui Instagram. Menurut Karina, seorang casting director dari SM Ent mencoba menghubunginya lewat Instagram dan menawarinya untuk audisi. Akhirnya, ia lolos dan menjadi trainee.

Tipe ideal Karina sendiri adalah pria baik yang punya hidung bagus serta lebih tinggi dari 180 cm. Satu lagi nih, ia juga ingin punya pendamping yang setia, loh!

Winter

Winter aespa. Foto: Pinterest
Biodata Winter aespa. Foto: Pinterest

Nama panggung: Winter (윈터)
Nama asli: Kim Min Jeong (김민정)
Posisi: Lead Vocalist, Lead Dancer, Visual
Tanggal lahir: 1 Januari, 2001
Tempat lahir: Busan
Zodiak: Capricorn
Tinggi badan: 163 cm
Gol. darah: A
Pendidikan: Yangsan Samsung Elementary School, Yangsan Samsung Middle School.
Kebangsaan: Korea

Winter menjadi member aespa pertama yang diperkenalkan kepada publik. Saat itu, banyak yang menyebut bahwa wajahnya mirip dengan Taeyeon SNSD. Sama seperti Karina, ia juga menjalani masa trainee selama 4 tahun sebelum debut. Ternyata, pemilik visual yang menggemaskan satu ini punya satu kakak laki-laki, loh!

Tak hanya punya pesona menawan di atas panggung, Winter juga ternyata pintar loh semasa sekolah. Ia pernah menjadi wakil ketua kelas dan nilainya bagus dalam pelajaran matematika. Bahkan, ia juga pernah akselerasi ke kelas yang lebih ‘advanced‘.

Saat mendapat tawaran casting dari SM Entertainment, Winter awalnya menyangka itu adalah penipuan. Pasalnya, staf yang menawari Winter tidak menyebutkan dari perusahaan mana ia berasal. Akhirnya, orang tua Winter pun ikut ke Seoul selama audisi untuk berjaga-jaga dan memastikan keselamatannya.

Ia mengaku pada awalnya tak berniat untuk menjadi seorang penyanyi, meskipun suka menyanyi. Saat kecil dulu, Winter bahkan sempat bercita-cita ingin bekerja di militer seperti kebanyakan anggota keluarganya. Waduh, kebayang enggak nih chingu?

Giselle

Giselle. Foto: Pinterest
Giselle. Foto: Pinterest

Nama panggung: Giselle (지젤)
Nama asli: Uchinaga Aeri (うちながえり/우치나가에리)
Posisi: Main Rapper, Sub Vocalist
Tanggal lahir: 30 Oktober, 2000
Zodiak: Scorpio
Height: 166 cm
Gol. darah: O
Pendidikan: Tokyo International School, Sacred Heart School in Japan
Kebangsaan: Korea-Jepang

Giselle merupakan member aespa dengan masa trainee tercepat, yaitu hanya 11 bulan. Dalam salah satu kesempatan, ia mengungkapkan bahwa dirinya mengikuti audisi Sabtu untuk masuk SM Entertainment. Meski merupakan salah satu audisi yang paling umum, namun audisi ini juga menjadi yang paling sulit untuk dilewati!

Meski pernah tinggal di Jepang, Giselle ternyata lahir di Garosu-gil, Seoul, Korea Selatan. Ia ternyata juga mengenyam pendidikan di sekolah yang sama dengan Rima NiziU. Giselle sendiri bisa 3 bahasa loh, yaitu Inggris, Jepang, dan Korea.

Jauh sebelum debut, dia pernah tergabung dalam anggota paduan suara St. Mary’s Choir selama 4 tahun. Tak heran ya jika Giselle juga bisa menyanyi sekaligus rap. Tak hanya itu, Giselle juga bisa bermain gitar, loh! Multitalenta banget, ya, chingu!

NingNing

Ningning aespa. Foto: Pinterest
Biodata Ningning aespa. Foto: Pinterest

Nama panggung: Ningning (닝닝)
Nama asli: Ning Yizhuo (宁艺卓)
Nama Korea: Jeo Ye Tak (저예탁)
Nama Inggris: Vivian Ning
Posisi: Main Vocalist, Maknae
Tanggal lahir: 23 Oktober, 2002
Tempat lahir: Harbin, China
Zodiak: Scorpio
Tinggi badan: 162 cm
Berat badan: 43 kg
Gol. darah: O
Kebangsaan: Tiongkok

Ningning merupakan maknae dari grup aespa. Warna vokalnya yang unik membuat suaranya disebut-sebut mirip dengan seniornya, Bada S.E.S. Ia menghabiskan masa trainee selama 4 tahun sebelum debut bersama grup aespa.

Saat masih kecil dulu, Ningning bercita-cita ingin menjadi pelukis, loh. Ia juga bermimpi ingin menjadi seorang pangeran seperti di film yang menunggangi kuda dan banyak dihormati oleh orang-orang. Menurut Ningnig, hal itu sangatlah keren. Tak disangka, bakatnya justru membawanya ke panggung hiburan.

Ningning juga merupakan anggota dari ‘Let’s Sing Kids’ di Tiongkok. Ia pernah mengikuti acara kontes ‘Music Honors Student’ yang juga tayang di negeri bambu tersebut. Tak hanya itu, Ningnig pun pernah tampil dalam acara MBC ‘Shining Star’ yang tayang pada 16 Oktober 2017.

Bekrkat penampilannya yang memukau, SM Entetrainment pun menghubunginya dan menawarkan audisi. Namun, saat itu ia mengira kalau tawaran itu adalah penipuan. Ningnig diperkenalkan sebagai anggota SM Rookies pada 19 September, 2016.

Nah, itu dia profil dan biodata para member aespa! Mana nih bias kamu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *