Gosip

Produk Indonesia yang dipakai seleb Korea, sandal jepit sampai blangkon

Produk Indonesia yang dipakai seleb Korea, sandal jepit sampai blangkon

Demam Korea di Indonesia menjadikan pertukaran budaya antar kedua negara. Entah dari bahasa, makanan, maupun produk-produk yang dibuat kedua belah negara. Banyak orang Korea ke Indonesia dan sebaliknya, bahkan banyak produk Korea di Indonesia dan produk Indonesia yang direview oleh orang Korea atau dijual di Korea Bicara soal pertukaran produk. Berikut adalah pertukaran budaya produk Indonesia yang terlihat dipakai oleh selebriti Korea.

Produk Indonesia, baju batik

Girls Generation pakai Batik. Foto: Brilio

Batik merupakan salah satu baju khas Indonesia. Batik tidak hanya dikenal di Indonesia kini batik sudah mencapai dikenal di beberapa negara seperti Korea. Hal tersebut terbukti banyaknya seleb Korea yang memakai batik atau membeli batik saat Di Indonesia. Idol Korea yang pernah atau mengenakan baju ini ialah Exo saat acara nyanyi Kokobop. Sehun dan Baekhyun, Changmin TVXQ, V Bts Park Bo Gum, anggota Day6, dan anggota Seventeen saat mengunjungi Malioboro.

Baju Damn I Love Indonesia milik Daniel Mananta

Kaos Damn I Love You Indonesia. Foto: Instagram

Tanpa baju semua manusia dianggap aneh atau gila. Orang yang gila tidak akan dimintai pertanggung jawaban, karena tidak berpikir. Sebaliknya orang yang memiliki kemampuan berpikir akan dimintai pertanggung jawaban atas perbuatan selama hidup. Itulah persamaan seluruh manusia di dunia ini.
Baju Damn I Love Indonesia dipakai oleh beberapa idol Korea, seperti Sehun dan Baekhyun EXO, Nichkhun 2PM, Member Super Junior hingga Jay Park.

Sandal jepit sebagai produk Indonesia yang pernah dipakai idol Korea Selatan

Sehun pakai sandal jepit. Foto: Brilio

Sandal Jepit adalah sendal khas Indonesia yang dikenal sejak dulu. Pasal, selain awet sandal ini murah. Namun, katanya sendal ini harganya pernah melambung tinggi di pasaran. Hal itu karena Sehun Exo pernah memakai Sandal tersebut. Katanya waktu itudi Amerika pernah dijual sekitar 20 dolar atau 239 ribu rupiah. Tiffany SNSD pernah menggunakan sandal jepit untuk pemotretan sedangkan Just Wanna Dance dalam teaser.

Blangkon

G-Dragon memakai blangkon saat konser.

Blangkon adalah topi tradisional Indonesia. Blangkon pernah dipakai sederet seleb Korea saat konser. Idol Korea yang pernah memakai blangkon saat konser antara lain Onew SHINee, Heechul dan Shindong Super Junior, belum lagi Taeyang dan G-Dragon BIG Bang. Itulah produk Indonesia yang pernah dipakai seleb Korea. Jangan lupa tunaikanlah kewajiban sebagai makhluk ciptaan dan makhluk sosial dan tetaplah berbuat baik kepada sesama.

Kamu yang ingin update informasi seputar Kpop bisa follow Koreabanget. (TCT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *