Daebak

Produk Indonesia di Asia Mart Korea? Intip harganya

Produk Indonesia di Asia Mart Korea? Intip harganya

Hai-hai, Halloha orang Indonesia di Korea. Atau kalian orang-orang Indonesia yang ingin mengetahui berapa sih harga produk legenda Indonesia di Korea seperti tempe, tolak angin dan lain sebagainya. Yuk intip dibawah ini. Disimak ya siapa tahu butuh, itung-itung bisa mengkonsep pengeluaran kalian.

Asia Mart. Foto: Instagram

Tempe

Siapa sih yang gak tau tempe. Tempe menjadi produk makanan sehari-hari kita dari yang kaya, biasa, atau kurang biasa. Tempe menjadi produk makanan favorit pertama karena harganya terjangaku plus enak, sehat, dan gak ngebosenin. Di Indonesia harga tempe berapa sih? Murah kan ya sekitar 2000-5000 rupiah. Tau gak sih di Korea tempe 3 bungkus dihargai dengan KRW 5000 setara dengan 65000 ribu rupiah. Jika dihitung satu bungkus tempe sekitar 22000 rupiah.

Produk Indonesia Daun Pisang

Siapa nih yang gak nyangka daun pisang sangat mahal di Korea. Jika biasanya di Indonesia daun pisang hanya ngambil di belakang rumah atau beli dengan harga 1000 an di Korea dihargai 91000 ribu rupiah loh atau hampir seratus ribu. Wadaw mahal banget ya. Kalau di hargai dengan Won yaitu sekitar KRW 7000.

Produk Indonesia Tolak Angin

Bagi yang masuk angin tolak angin ampuh banget buat kita orang Indonesia. Bahkan kebanyakan dari kita jika meriang,  bukan merindukan kasih sayang ya, hehehe semacam gak enak badan gitu, orang Indonesia lebih memilih minum antangin atau tolak angin ketimbang berobat. Di Indonesia yang biasanya tolak angin satu box harganya 32000 di Korea super lebih mahal yaitu seharga sepatu kw alias 1.43000 ribu rupiah atau jika dilihat dari uang Korea sekitar KRW 11000.

Royko / Masako

Para pecinta mimin pasti familiar mendengar Royko dan Masako. Yuk betul Royko maupun Masako merupakan produk penyedap. Di Korea Royko/Masako seharga KRW 3.500 jika dirupiahkan sekitar 39.000 rupiah. Padahal di Indonesia satu sachet hanya 500 rupiah. Beda jauh ya..

Kangkung

Zaman sekarang masih ada gak yang makan kangkung. Kangkung merupakan sayuran legenda Indonesia dan kayaknya di negara lain gak ada sih ya. Di Korea kangkung dihargai sekitar KRW 2000 atau 32000 rupiah.

Yaahhhh itu harga 5 produk legenda Indonesia di Indonesia. Nah jika kalian orang Indonesia dan ingin beli produk tersebut bisa disiapin dulu uangnya. Ok sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *