Daebak

Presiden Korsel Moon Jae-In terima vaksin Covid-19 jelang G7 di Inggris

Presiden Korsel Moon Jae-In terima vaksin Covid-19 jelang G7 di Inggris

Presiden Korea Selatan, Moon Jae-In menjalani vaksinasi untuk Covid-19.

Virus Covid-19 atau Corono mewabah sejak tahun 2019. Virus ini awal mulanya terjadi di Wuhan China, yang menyebar ke negara lain. Virus ini layaknya flu biasa, gejala yang timbul bermacam seperti demam, flu, batuk, asma, kemerahan, mual dll. Katanya virus ini mematikan, meski begitu kematian memang hal yang pastidan sudah ditentukan. Jadi tetap waspada dan jangan takut.

Saat ini vaksin dianggap dapat menyangkal virus. Vaksin yang beredar bermacam seperti Sinovac, Astrazeneca, dll. Vaksin ini diatur untuk semua orang termasuk presiden. Kali ini presiden Korea Selatan mendapat jatah untuk vaksin.

Presiden Korea Selatan divaksin

Pada hari Selasa tanggal 23 Maret 2021, Presiden Korea Selatan Moon Jae-In melakukan suntik vaksin Covid-19. Hal tersebut dilatarbelakangi menjelang kunjungan ke Inggris dalam rangka pertemuan G7 pada bulan Juni 2021. Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengundang ke Korea Selatan, Australia dan India untuk menghadiri KTT G7. Tidak hanya presiden Korea Selatan yang menerima vaksin, namun istri dan ajudan yang ikut menemani presiden ke Inggris juga ikut divaksin. Vaksin di Korea sudah diedarkan sekitar 77 persen dan diutamakan untuk lansia dan tenaga kesehatan.

Presiden Korsel, Moon Jae-in. Foto: Wikimedia

Suntik Vaksin di Korea Selatan

Diberitakan pada tanggal 23 Maret 2021 suntik vaksin di Korea sudah mengakomodasi 300 ribu orang di rumah sakit dan panti jompo Korea. Hal itu karena prioritas vaksin mengarah pada lansia dan tenaga kesehatan. Usia lansia rata-rata kurang lebih sekitar 60 tahunan. Sedangkan untuk tenaga kesehatan sudah dilakukan sejak akhir Februari 2021. Vaksin tersebut diterima sekitar kurang lebih 680 orang.

Selain itu, Korea Selatan berencana saat Juni 2021 penerima vaksin sudah mencapai 52 juta jiwa. 52 juta jiwa yang dimaksud ialah pejabat publik seperti diplomatik, anggota militer dan karyawan atau pasien. Vaksin yang digunakan adalah Astrazeneca. Kabarnya dari 375 ribu orang sekitar 77 persennya telah setuju disuntik vaksin tersebut.

Begitulah kronologi vaksin Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in dan sistem suntik vaksin di Korea Selatan. Oh ya, pesan penulis untuk semua tunaikanlah kewajiban kepada pencipta tunggal alam semesta dan tetaplah berbuat baik kepada sesama. Jaga kesehatan. (CTH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *