Gosip

Platform Weibo menghapus akun label resmi Kris Wu akibat skandal

Platform Weibo menghapus akun label resmi Kris Wu akibat skandal

Nama Kris Wu sedang naik daun, karena ia diduga melakukan skandal pelecehan dan pemerkosaan. Isu tersebut masih dalam tahap pemeriksaan oleh kepolisian China. Idol Kpop yang berusia 30 tahun itu banyak dihujat netizen akibat skandal yang dilakukan. Ditakutkan akan mempengaruhi nama baik Weibo, platform China memutuskan menghapus akun resmi Kris Wu di platform mereka. Keputusan penghapusan terhadap akun terjadi untuk 108 akun dan 789 grup yang berkaitan dengannya.

Mendapatkan tanggapan serius dari pihak Platform Weibo

Dikutip dari AllKpop, Idol Kpop yang melakukan skandal pelecehan dan pemerkosaan tidak bisa ditoleransi jika terbukti benar. Sebagai platform media sosial yang besar di China, pihaknya ingin memberikan pengajaran bahwa orang terkenal sekalipun tidak boleh berlaku sewenang-wenang. Tidak boleh menyalahi aturan moral yang bisa mencemarkan nama baik. Demi menunjukkan bahwa media sosial Weibo tidak mendukung tindakan kriminal, maka seluruh akun fans yang membeli Kris Wu juga diblokir dan dihapus. Beberapa akun komunitas ada yang di suspend. Weibo juga sudah menghapus akun resmi dari label Kris Wu.

Banyak dari lagunya tidak bisa diakses melalui dunia streaming juga. Paling-paling hanya menyisakan 2 sampai 3 lagu yang kini masih bisa diakses. Sedangkan keseluruhan lagu lain sudah tidak bisa diakses melalui banyak platform musik. Ini merupakan langkah serius untuk menyikapi idol yang berbuat skandal dan menjurus ke kriminal seperti pemerkosaan. Banyak wanita mudah yang diduga menjadi korban tindakan pelecehan oleh sang idol. Memiliki label official membuat ia diduga melakukan trick khusus kepada wanita muda untuk bisa melakukan kontak fisik dengannya.

Kris Wu. Foto: Instagram
Kris Wu. Foto: Instagram

Laporan ini sudah ditangani oleh polisi yang berada di distrik Chaoyang. Baru bulan lau saja, Kris Wu dikabarkan merayu dan memaksa remaja wanita berusia 18 tahun untuk melakukan kontak fiisk dengannya. Tidak sendirian, gadis yang menjadi mangsanya ada banyak dan bahkan ada yang berusia di bawah 18 tahun. Tindakan kejahatan seperti ini memang perlu diusut sampai tuntas. Jika terbukti benar, maka apa yang dilakukannya masuk kategori tindakan tidak termaafkan.

Seharus seorang publik figur memberikan contoh yang baik. Mereka harus bisa berkontribusi baik terhadap kehidupan masyarakat dna membantu pemasukan devisa negara. Ini menjadi pembelajaran bagi para artis lain untuk tidak melakukan kejahatan. Di satu sisi, orang tua yang punya anak ingin menjadi idol juga harus berhati-hati agar anak tidak menjadi korban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *