Gosip

Perkiraan honor para grup K-pop untuk sekali manggung, ternyata segini!

Perkiraan honor para grup K-pop untuk sekali manggung, ternyata segini!

Bukan rahasia lagi jika para idol K-pop meraup bayaran yang fantastis untuk penampilan mereka di atas panggung. Promotor dan penyelenggara acara pun kerap mengundang berbagai bintang ternama untuk menggaet atensi publik serta meningkatkan profil acara. Sebuah artikel dari theqoo.net memperkirakan honor para grup k-pop untuk sekali manggung.

Jumlah bayaran mereka rupanya beragam sesuai dengan ketenaran dan popularitas para idol dan grup K-pop. Perlu diingat bahwa artikel tersebut pertama kali terbit pada 2018 lalu, sehingga kisaran biaya kemungkinan dapat berubah. Berikut ini merupakan daftar perkiraan honor para grup k-pop!

>50 juta won

Beberapa grup dan solois dari SM Entertainment, seperti SHINee, TVXQ, Super Junior, BoA, Shinhwa diperkirakan mendapatkan bayaran lebih dari 50 juta KRW. Sementara itu, Park Jin Young selaku pendiri JYP Entertinment juga masuk ke dalam daftar ini beserta girl group Twice. Ada pula grup dan solois lain seperti AOA, BTS BIGBANG, Psy, Wanna One, Infinite, T-ara, dan Highlight.

Twice
Twice. Foto: Instagram

40-50 juta won

Adapun grup yang mendapatkan bayaran 40 hingga 50 juta won di antaranya adalah NCT, Mamamoo, VIXX, Apink, Girlfriend, hingga Sechskis. Sebagai informasi, 40 juta KRW setara dengan Rp521 juta.

NCT. Foto: Pinterest
NCT. Foto: Pinterest

>30-40 juta won

Grup yang diperkirakan mendapatkan bayaran lebih dari 30-40 juta won di antaranya adalah Blackpink, EXID, Icon, Winner, GOT7, Girl’s Day, NU’EST W, Monsta X, Boyfriend, Seventeen, FX, hingga Teen Top.

Boyband GOT7. Foto: Pinterest
Boyband GOT7. Foto: Pinterest

>20-30 juta won

Berikut ini merupakan grup dan penyanyi yang diperkirakan mendapat honor lebih dari 20 hingga 30 juta won; JBJ, SF9, Gugudan, Kim Gunmo, Lovelyz, Brown Eyed Girls, Seo In-young, Sunmi.

SF9. Foto: Pinterest
SF9. Foto: Pinterest

10-20 juta won

Berikut ini merupakan grup yang diperkirakan mendapat bayaran 10 hingga 20 juta won. Beberapa di antaranya adalah CLC, Kim Wan-seon, Nine Muses, DIA, Momo Land, Ocean, Astro, UP10TION, April, Oh My Girl, Space Girl, Ulala Session, Weki Miki, Jang Woo-hyuk, Cheongha, Coyote, Pristine, etc.

Astro. Foto: Soompi
Astro. Foto: Soompi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *