K-Pop

Perjuangan Suga BTS hingga jadi artis internasional

Perjuangan Suga BTS hingga jadi artis internasional

Pria yang bernama lengkap Min Yoon Gi atau yang akrab disapa Suga ini ternyata
pernah memiliki masa lalu yang kelam, lho! Rapper yang berusia 28 tahun ini merupakan
salah satu anggota BTS atau Bangtan Sonyeondan yang saat ini selalu meraih penghargaan musik dimana-mana dan selalu menjadi top 10 di BillBoard. Penasaran dengan perjuangan Suga jadi rapper terkenal di BTS? Yuk, intip ceritanya.

Perjuangan Suga BTS menjadi idol

Suga terlahir dari keluarga yang bisa dibilang “kurang mampu”. Sebelum ia debut, ia
ingin sekali menjadi seorang rapper terkenal, tetapi orang tuanya tidak mengizinkannya.
Meskipun begitu, ia tetap teguh pada pendiriannya untuk mencoba masuk ke agensinya yaitu Big Hit Entertainment (sekarang HYBE) dan mulai menjadi trainee disana. Saat menjalani masa masa trainee, agensi sempat diambang kehancuran, mereka kekurangan dana dan hampir gagal mendebutkan BTS. Tetapi mereka tidak menyerah. Suga melakukan apapun yang ia bisa, mulai dari kerja part time, hingga membuatkan lagu.

BTS Suga. Foto: Instagram

Pada tayangan “You Quiz On The Block” Suga mengatakan ia pernah mengalami insiden kecelakaan saat ia berusia 20 tahun, kala itu sedang hujan dan ia sedang melakukan pengantaran karena ia saat itu berprofesi sebagai pengantar makakan atau delivery man, ia pernah tertabrak yang mengakibatkan bahunya harus di operasi. Pemilik nama asli Min Yoon Gi tersebut ternyata pernah digaji sekitar tiga puluh ribu per hari saja. Ditambah dengan rasa rindu kepada keluarga yang menggebu-gebu, tak membuat Suga menyerah dan tetap menjalani masa trainee nya dengan baik.

Ia pun selalu berpikir positif dari hari ke hari, hingga ia bisa membuktikan kepada dunia bahwa sekarang ini ia telah berhasil meraih mimpinya dan
melakukan tour dunia dengan pendapatan yang luar biasa! Bahkan sekarang sudah terbukti bahwa BTS mengalahkan artis artis terdahulu seperti The Beatles, One Direction, dan lain sebagainya. Walaupun begitu, Suga dan kawan kawannya selalu mengutamakan rendah hati dan ramah kepada semua orang termasuk pendahulu mereka. Hal demikianlah yang membuat penggemar BTS semakin menyukai mereka. Selain populer, kaya, dan tampan, mereka juga terkenal baik hati dan rendah diri.

Mungkin kebanyakan orang menganggap BTS hanya bisa menari dan menyanyi, padahal masih banyak talenta dan kemampuan dari BTS yang bisa dibanggakan. Perjuangan yang para member lakukan telah terbayarkan sekarang. Wah, keren banget kan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *