K-Pop

Penulis lagu Queendom ungkap bagaimana proses lagu itu dibuat

Penulis lagu Queendom ungkap bagaimana proses lagu itu dibuat

Setelah comeback hits Red Velvet bertajuk Queendom diluncurkan, ada beberapa video konten yang seru dan menyenangkan yang ditayangkan oleh Red Velvet untuk mengisi rasa rindu penggemar kepada idola mereka ini. Dalam kesempatan ini, penulis lagu Queendom bagikan apa yang ia rasakan.

Penulis lagu Queendom

Red Velvet Queendom. foto: pinterest


Dalam konten video Queendom Restaurant ini, ada yang menarik perhatian penggemar saat mereka diharuskan untuk menyiapkan sesuatu kepada para staf mereka termasuk penata rias, koreografer, penata rambut, pakaian, dan lain-lain. Di sini mereka sedang menyiapkan makan malam untuk mereka. Selama episode itu, para member terlihat sedang asyik memasak hingga tiba saat Seulgi mulai menanyakan tentang proses di balik penciptaan lagu Queendom.


Pertama, Seulgi bertanya kepada seorang penulis lagu dari Queendom yang bernama MinGtion dengan mempertanyakan tentang bagaimana ia bisa mendapatkan sebuah inspirasi saat menulis lagu tersebut.

MinGtion dan tim. foto: youtube/Red Velvet

Awalnya, MinGtion bercanda dengan berkata kalau ia terkadang mendapat semacam ilham, tapi sebenarnya hal semacam itu tidak sering terjadi kepadanya. Lalu kemudian ia mengatakan bahwa, “Dalam kasus Queendom, aku mencoba untuk lebih memikirkan tentang nada-nada atas dari lagu tersebut. Setelah aku membuat trek, kami pun mulai bekerja sama. Aku senang bagaimana melodi itu keluar dengan baik sebagai sebuah fondasi.”

Tidak hanya sampai di situ saja, rasa penasaran Seulgi pun berlanjut ke pertanyaan kedua yang ia ajukan kepada MinGtion.

“Lalu apakah agensi kami memberi anda sebuah tema? Lalu bagaimana kelanjutannya?” tanya Seulgi. Saat itu di sana bukan hanya ada seorang penulis lagu saja, tetapi juga ada dua tim Artist dan Repertoire mereka.

MinGtion dan tim. foto: youtube/Red Velvet

Salah satu dari mereka menjelaskan, “Mereka terkadang melakukan itu, tetapi kadang-kadang penulis lagu juga memberi kami ide-ide pertama kali.” Lalu mereka mengatakan tentang hubungan yang menguntungkan antara agensi mereka dan juga tim dari penulis lagu.

“Namun dalam gambaran besarnya, ada kalanya kami menyarankan bahwa ada lagu yang ingin kami coba atau dengan saran kami. Lalu setelah mereka mendengar saran dari kami, penulis akan memberitaju kami bahwa mereka akan datang dengan hasil saran dari kami.” ungkapnya.

Mendengar jawaban dari para tim di balik lagu Queendom itu, Seulgi dan para member yang lain merasa puas dengan rasa penasarannya. Kegigihan para staf dan Red Velvet dalam merilis lagu ini telah membuahkan hasil yang memuaskan. Konsep, lirik lagu, dan lain-lainnya juga terlihat keren! (TCT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *