Gosip

Pemain-pemain sepak bola asal Korea Selatan yang berkarir di La Liga

Pemain-pemain sepak bola asal Korea Selatan yang berkarir di La Liga

Selain Kpop dan Drama ternyata nih Korea Selatan termasuk negara Asia super power dalam olahraga sepak bola. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya pemain sepak bola asal Korea Selatan yang masuk Laliga. Tak heran jika Korea Selatan menjadi tolok ukur dan melintang dalam dunia persepak bola. Contohnya saja nih Korea pernah berhasil dalam Laliga di Spanyol. Nah ngomong-ngomong soal Laliga kita kelompokkan saja yukk, siapa saja pemain sepak bola asal Korea Selatan yang pernah merasakan hal tersebut. Penasaran gak siapa saja sih pemain-pemain sepak bole tersebut? Jika penasaran, silahkan simak dibawah ini yukk.

Pemain-pemain sepak bola, Lee Chun Soo

Dalam dunia sepak bola Lee Chun Soo memiliki posisi sebagai second striker. Ia telah bermain di Laliga sekitar kurang lebih 28 laga. Sebelum gabung di Laliga karir Lee Chun Soo cukup berliku. Pada tahun 2003/2004 Chun Soo bergabung didalam grup Ulsan Hyundai, setelah itu ia masuk grup Real Sociedad. Yang terakhir ia baru bergabung di tim Laliga lain, yaitu CD Numancia.

Lee Chun Soo. Foto: Instagram

Lee Ho Jin

Lee Ho Jin bergabung dalam tim Racing Santander pada tahun 2005/2006. Grup Racing Santander merupakan grup yang bekerja sama dalam LaLiga. Grup ini adalah grup awal Lee Ho Jin yang terbilang profesional. Selama ia bergabung ia mendapat satu kali kesempatan dalam bermain din LaLiga. Nah pada tahun 2007/2008 ia pindah di grup Ulsan Hyundai dan mengambil pensiun tahun 2012.

Pemain-pemain sepak bola, Park Chu Young

Dalam sepak bola Park Chu Young cukup handal. Ia pernah bermain membela AS Monaco dan Arsenal. Pada saat itu ia sempat dipinjami masuk LaLiga. Namun nih awal karirnya ia bergabung dalam FC Seoul sebagai striker. Kembali ke LaLiga, faktanya Park Chu Young andil dalam 21 Laga di LaLiga dengan tiga golnya dan assist.

Park Chu Young. Foto: Instagram

Kim Young Gyu

Kim Young Gyu pernah diberi kesempatan di La Liga saat membela ID Almeira B. Saat itu terjadi sekitar tahun 2013/2014. Dalam LaLiga Kim Young Gyu berhasil mencetak dua gol. Memang sejak awal karirnya ia bergabung dalam klub junior UD Almeira. Pokoknya itulah pemain sepak bola asal Korea yang berhasil di La Liga. Untuk semua tetaplah bersyukur dan tunaikanlah kewajiban sebagai makhluk ciptaan dan makhluk sosial. (TCT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *