K-Pop

Pelatih vokal BTS ungkap bagaimana rasanya bekerja dengan mereka

Pelatih vokal BTS ungkap bagaimana rasanya bekerja dengan mereka

Setiap vokalis atau penyanyi dalam suatu grup pastinya memiliki seorang pelatih atau guru yang akan mendampingi mereka dan melatih mereka cara menyanyi dengan baik dan benar. Biasanya seorang pelatih vokal membimbing mereka dari sejak sebelum debut hingga sesudah debut. Dalam kesempatan kali ini, pelatih vokal BTS menjelaskan pengalaman bekerja bersama BTS.

Pelatih vokal BTS berbagi cerita tentang pengalamannya

Jin, Jungkook, V. foto: youtube/FO Squad Kpop


Pelatih bukan hanya dalam bidang vokal saja, tetapi juga ada pelatih tari, rap, dan masih banyak lagi, karena sebelum debut para peserta trainee harus dibimbing tentang banyak hal agar siap menghadapi masa debut nanti dengan baik. Meskipun kebanyakan dari mereka sudah memiliki bakat yang luar biasa, mereka harus tetap mengembangkan bakatnya lebih dalam lagi. Di cerita kali ini ada seorang pelatih vokal dari BTS yang bernama Kim Seong Eun. Ia telah menjadi pelatih vokal Jin, V, dan Jungkook sejak sebelum mereka debut.

Jin, Jungkook, V. foto: youtube/FO Squad Kpop

Kim Seong Eun muncul di salah satu video FO Squad Kpop bersama dua pembawa acara bernama Ousmane dan Lou. Di sana mereka asyik mengobrol tentang tips bernyanyi dan membicarakan tentang banyak hal, salah satunya adalah cerita tentang Kim Seong Eun yang sejak lama bekerja dengan BTS. Mereka menanyakan tentang bagaimana rasanya bekerja dengan mereka.

Kim Seong Eun kemudian mengingat tentang masa-masa saat ia melatih vokal anggota BTS, dan berkata, “Pada awalnya itu sangat sulit, tetapi setelah beberapa saat mereka bisa berlatih dengan keras dan mereka sangat siap secara mental untuk itu.”. Seong Eun mengungkapkan bahwa para member telah berlatih dengan baik dan hari demi hari mereka juga telah mendapatkan pengalaman bernyanyi yang cukup.

Jin, Jungkook, V. foto: youtube/FO Squad Kpop

“Hal itu benar-benar mengubah arah pelatihanku. Sebenarnya, aku merasa memiliki pengalaman yang sangat menyenangkan ketika melatih mereka.” ucap Seong Eun. Selama video tersebut ia juga menjelaskan siapa saja anggota yang vokalnya paling mudah dilatih dan paling meningkat. Kim Seong Eun tak berhenti memuji vokal para member yang dilatihnya itu.

Seperti yang kita tahu, vokal yang dimiliki oleh Jungkook, Jin, V dan Jimin sangatlah merdu dan tiap dari mereka memiliki suara dengan ciri khasnya masing-masing. Mereka telah berusaha keras untuk mengembangkan vokalnya lebih tinggi lagi. Para anggota tidak pernah gagal memukau para penonton dengan suaranya yang khas itu. Perjuangan berat yang mereka lalui pada masa trainee telah membuahkan hasil dan kini mereka telah sukses bahkan hingga ke dunia Internasional. (TCT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *