Daebak

Operasi plastik Korea, Mengulik realitanya sampai di dunia pekerjaan

Operasi plastik Korea, Mengulik realitanya sampai di dunia pekerjaan

Bianca Kartika sebagai Youtuber Indonesia yang tinggal di Korea sudah pasti punya banyak kenalan orang Korea juga. Teman-teman Koreanya ada banyak yang bisa bahasa Indonesia dan berprofesi sebagai Youtuber juga. Vlognya yang membuka mata standar kecantikan Korea sangat menghebohkan netizen, terutama yang dari Indonesia. Vlog tersebut membahas mengapa operasi plastik Korea bisa sangat marak? Apakah itu hanya rumor atau memang kenyataan, maka kamu bisa simak berikut.

Yuna Nuna dan Bandung Oppa jadi tamu Bianca Kartika

Masyarakat Indonesia ada banyak yang penasaaran apakah itu hanya rumor mengenai maraknya operasi plastic di Korea. Tidak hanya para artis yang melakukannya, melainkan ada banyak juga masyarakat umum di sana yang punya banyak kebiasasan merubah wajah mereka. Yuna Nuna dan Bandug Oppa sebagai tamunya akan menjelaskan secara terperinci tentang hal tersebut. Mewakili netizen Indonesia yang kepo, Bianca sempat bertanya apakah kebanyakan kulit masyarakat Korea seglowing yang ada di drama Korea.

Masyarakat Korea terpengaruhi media mengenai standar kecantikan Korea. Pandangan tersebut membuat masyarakatnya peduil terhadap kecantikan dan membuat ada banyak orang yang dibully. Yuna Nuna mengatakan kalau ada teman yang chubby bisa langsung kena hinaan berupa babi. Berangkat dari kasus tersebut, akhirnya ada banyak masyarakatnya yang memutuskan operasi plastik.

Di sini kita akan membahas sudut pandang yang membuat operasi plastic marak di Korea Selatan. Meskipun memang di Indonesia operasi plastic haram, tetapi kita tetap perlu toleransi pada prinsip masyarakat negara lainnya. Lanjut lagi dengan pembahasan penampilan sangat penting di Korea. Jika pada saat interview ada cowo nggak pakai make up, kumisan, dan rambut nggak rapi, pihak HRD langsung menilai orang ini nggak siap. Bandung Oppa menjelaskan kembali bahwa orang Korea jarang yang kumisan. Kalau sampai nggak cukur kumis dianggap jorok. Kebanyakan orang Korea sampai waxing kumis. Sedih juga sih standar kecantikan dan ketampanannya yang terlalu gitu banget sampai terkadang kurang peduli kemanusiaan.

Realitas standar kecantikan sampai oplas di Korea. Video: Youtube

Sampai sama orang yang nggak dikenal tetap harus make up sampai operasi plastik Korea

Make up artis sering mengatakan kalau kulit orang Korea pada dasarnya sudah bagus menurut penjelasan Yuna Nuna. Apalagi banyak orang Korea yang juga sangat perhatian dan merawat diri dengan skincare yang sejibun jumlahnya. Bahkan orang SD di sana udah membiasakan pakai lotion sama sunscreen. Padahal kalau di Indonesia skincare dan make up identik dengan orang dewasa ya. Sedangkan anak SMP di Korea sering pakai BB Cream. Bandung Oppa juga menjelaskan kalau di Korea sunscreen itu wajib jadi tidak masuk kategori skincare. Terus operasi plastik di sana sudah marak, minimal bagian lipatan kelopak mata. Jadi istilah untuk operasi plastik berupa potong rahang, perlebar mata, double eyelid, dan mancungin hidung udah biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *