Daebak

Oleh-oleh khas Korea Selatan yang unik untuk dibeli

Oleh-oleh khas Korea Selatan yang unik untuk dibeli

Jika berkunjung ke suatu daerah atau negara pastinya hal yang diperoleh adalah kenangan dan buah tangan. Kenangan merupakan hal yang tak terlupakan, ia disimpan di memori manusia. Layaknya perjalanan hidup yang diberikan pencipta tunggal alam semesta. Hal lain yang diperoleh dari berkunjung ke daerah atau negara adalah buah tangan. Buah tangan atau nama lainnya oleh-oleh pada setiap negara memiliki ciri khas tertentu. Kali ini akan dibahas beberapa ciri khas oleh-oleh dari negara Korea Selatan. Bagi yang penasaran oleh-oleh apa saja sih yang dapat diperoleh dari negeri ginseng tersebut? Silahkan simak dibawah ini.

Gingseng sebagai oleh-oleh khas Korea

Korea Selatan terkenal atau dikenal dengan sebutan negeri ginseng. Hal itu sudah pasti gingseng sangat mudah ditemukan di Korea Selatan. Warga Korea pun sering menggunakan gingseng di berbagai masakan. Selain itu, gingseng merupakan salah satu rempah-rempah yang dapat digunakan untuk obat. Bagi kalian yang ke Korea oleh-oleh khas yang dapat dibawa salah satunya adalah gingseng. Sekian mudah ditemukan di supermarket Korea, gingseng memiliki beberapa kualitas. Drai kualitas biasa sampai ke kualitas premium.

Ginseng Korea. Foto: Instagram

Hanji

Selain gingseng, oleh-oleh menarik khas Korea lainnya adalah Hanji. Hanji adalah sebuah kertas buatan asli Korea. Hanji ini termasuk kertas yang unik. Pasalnya, kertas Hanji terbuat dari serta miri yang katanya bisa ber ahan selama 1000 tahun. Wah, manarik. Jika kalian ingin menulis sesuatu untuk diwariskan ke anak cucu bisa nih menggunakan kertas Hanji. Oleh-oleh ini unik dan anti ribet. Soalnya berukuran sedang dan mudah dibawa.

Hallyu merchandise

Katanya di Korea Selatan banyak yang menjual pernak-pernik. Berhubung negeri tersebut dianggap terkenal dalam Kpop dan kdrama banyak pernak-pernik bernuansa hal tersebut. Pernak-pernik tersebut mudah didapatkan di Myeongdong, Insadong, Namdaemun dan Dongdaemun. Pernak-pernik tersebut berbentuk bermacam-macam seperti bolpoin, Kipas, lightstick, tote bag, dan lain sebagainya. Selain bentuk yang unik oleh-oleh merchandise mudah dibawa dan anti ribet.

Hallyu merchandise. Foto: Instagram

Hallyu Merchandise selain awet dalam hal oleh-oleh bisa juga sebagai kenangan. Itulah beberapa oleh-oleh yang dapat dibawa dari Korea Selatan. Pesan penulis untuk selalu menunaikan kewajiban kepada pencipta tunggal alam semesta dan tetaplah berbuat baik kepada sesama. Jangan lupa bersyukur. Terima kasih. (TCT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *