Gosip

Nonton drama Korea lawas dengan rating tertinggi di TV

Nonton drama Korea lawas dengan rating tertinggi di TV
Movie
Movie Foto: Denise Jans, Unsplash

Dilansir dari Koreaboo, setiap tahun pasti ada drama korea yang baru dengan genre bermacam-macam. Setiap masa ada saja film Korea baru yang paling digandrungi oleh pecinta nonton drama Korea. Beberapa acara dengan rating tinggi tersebut dihitung berdasarkan jumlah orang yang memiliki TV dan menonton melalui siaran TV.

Pada konsep perhitungan ini, beberapa platform menonton online tidak akan dihitung dalam rating ini. Beberapa platform menonton online yang dimaksud adalah Netflix, Viki, dan platform lainnya.

Nonton Drama Korea You and I

 

Film dengan rating tertinggi adalah You and I yang memiliki rating setinggi 66.9% MBC. Film ini berkisahkan tentang nelayan tua yang merupakan seorang ayah dari tiga anak laki-laki dan satu anak perempuan. Salah satu anaknya ada yang bernama Dong Kyu dan merupakan anak yang rajin bekerja dan menanggung beban memikul keluarga sebagai anak tertua.

Kemudian Dong Kyu jatuh cinta dengan seorang wanita yang menjabat sebagai asistennya bernama Yoon Su Kyung. Mereka berdua sama-sama berjuang mengatasi kesulitan pernikahan. Sedangkan adik dari Dong Kyu adalah Young Kyu yang memiliki mimpi mendapatkan uang banyak dan menikah dengan gadis tajir.

Ia mulai menjalankan intrik pada saat militer kepada seorang gadis naif bernama Mi Sook. Parahnya lagi Young Kyu ini juga mengeluarkan janji untuk menikahi gadis tersebut. Kamu juga akan dibawa pada setiap alur dari saudara Dong Kyu yang lainnya juga.

Nonton Drama Korea First Love

Drama dengan rating tertinggi kedua adalah First Love yang berarti cinta pertama. Di dalam cerita ini terdapat dua tokoh utama bersaudara bernama Chan Hyuk dan Chan Woo. Kedua bersaudara tersebut berpindah tempat tinggal mengikuti ayah tiri mereka yang dipanggil bekerja menggambar di sebuah movie theater lokal.

Anak dari pemilik theater tersebut bernama Hyo Kyung. Ternyata kedua bersaudara tersebut sama-sama jatuh cinta pada orang yang sama yakni Hyo Kyung. Hanya saja nasib memihak kepada Chan Hyuk dan keduanya sama-sama mendapatkan banyak cobaan dari banyak pihak. Salah satu pihak yang sangat tidak suka dengan hubungan keduanya adalah ayah dan paman Hyo Kyung.

Bae Yong Joon
Bae Yong Joon pemeran di First Love Foto: Instagram

    What Is Love?

Film dengan rating tinggi berikutnya adalah What Is Love? Drama ini menceritakan kehidupan dua keluarga yang memegang prinsip sangat kontras. Keluarga yang satu memegang prinsip sangat konservatif dan keluarga yang satunya lagi sangat modern.

Masalah dalam drama ini dibangun ketika keduanya menjadi mertua. Film ini memberikan moral bahwa perlu ada kesetimbangan antara kehidupan tradisional dan modern. Kamu yang suka nonton drama Korea lawas sangat perlu lihat yang satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *