K-Pop

Niki Enhypen curhat bahasa Inggris lebih sulit dibanding Korea

Niki Enhypen curhat bahasa Inggris lebih sulit dibanding Korea

Bagi seorang Niki Enhypen , belajar bahasa adalah hal yang penting. Ia adalah salah satu anggota di Enhypen yang selalu gigih dalam mempelajari sesuatu, seperti bahasa asing.

Niki Enhypen menjelaskan ketika curhat harus dalam bahasa Inggris lebih sulit

niki enhypen. foto: pinterest


Sebagai member yang berasal dari Jepang, Niki berjuang untuk belajar bahasa Korea karena ia adalah idol kpop. Selain bahasa Korea ia juga tak lupa belajar bahasa Inggris, karena dua bahasa itu adalah hal yang wajib dikuasai jika debut menjadi idol kpop, meskipun hanya bisa sedikit saja.

Dalam saluran Youtube Enhypen, pernah terlihat Niki yang sedang melakukan rutinitas sehari-harinya seperti latihan dance, rekaman, dan juga belajar bahasa Inggris. Di sana, ia menjelaskan bahwa belajar bahasa Inggris itu penting tidak hanya untuk dirinya sendiri, tetapi juga untuk anggota Enhypen lainnya. Meskipun umurnya masih terbilang sangat muda, ia sudah memiliki kegigihan untuk belajar bahasa Inggris secara mendalam.

niki enhypen. foto: youtube/ENHYPEN

Hal ini dikarenakan ia ingin dapat berinteraksi lebih banyak dengan para penggemar di luar negeri. Ia berkata, “Untuk pelajaran bahasa Inggris, kami ingin bisa berkomunikasi dengan Engene di AS. Jadi, untuk melakukan itu kami semua mengambil pelajaran bahasa Inggris dan itu sangatlah sulit.”

Meskipun Niki juga memiliki cukup banyak pengalaman di dunia bahasa karena ia berasal dari Jepang dan harus cukup fasih untuk bisa berbahasa Korea karena ia debut sebagai idol kpop, Niki mengungkapkan bahwa baginya bahasa Inggris jauh lebih sulit dipahami daripada bahasa Korea.

niki enhypen. foto: youtube/ENHYPEN

Niki menjelaskan bahwa dia sudah terbiasa berbicara dengan bahasa Korea dan Jepang. Kini dia sedang beralih untuk belajar bahasa Inggris. Dia menjelaskan bahwa bahasa Inggris punya grammar yang membingungkan. Mempelajarinya seperti membuat otak jadi campur aduk.

Mungkin menurutnya hal ini dikarenakan oleh perbedaan tata bahasa antara dua bahasa Asia dan bahasa Inggris. Ia melanjutkan bahwa bahasa Korea dan Jepang punya kemiripan, sehingga memahami tata bahasanya menjadi agak mudah. Tidak sulit baginya mempelajari kedua bahasa tadi. Namun ia kesulitan ketika harus belajar tata bahasa Inggris.

Dalam belajar bahasa Inggris, biasanya yang menjadi tantangan utama bagi banyak orang adalah struktur kalimat. Sedangkan struktur kalimat di Korea biasanya adalah S+O+V, begitupun bahasa Jepang. Bisa saja Niki berpikir tentang hal ini atau bisa jadi ia berpikir sulit karena hal lainnya.

Walaupun tampak sulit bagi Niki, ia hebat karena bisa menguasainya dengan baik dan benar!

Fighting, Niki! (TCT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *