Daebak

Nama dan konsep Big Hit berubah jadi Hybe Corporation, yeay or nay?

Nama dan konsep Big Hit berubah jadi Hybe Corporation, yeay or nay?

Big Hit berubah nama dan konsep perusahaan jadi Hybe Corporation. Kayak apa kisahnya?

Perubahan adalah hal wajar bagi setiap makhluk dan keadaan. Karena semua makhluk notabenya mengalami siklus. Hal itu merupakan kehendak yang ditentukan. Tidak hanya manusia, hewan dan tumbuhan pun mengalami perubahan, meski matahari dikendaki tetap sama.

Tak hanya itu, zaman dan nama pun berubah. Perubahan yang akan kita bahas yaitu label Korea Selatan Big Hit Entertaiment akan mengubah nama menjadi Hybe. Berikut penjelasan singkat tentang perubahan tersebut.

BTS, boyband paling populer. Foto: Oprah Magazine
BTS, boyband paling populer. Foto: Oprah Magazine

Perubahan nama Big Hit

Big Hit Entertaiment merupakan agensi yang menaungi boy grup BTS. Dikabarkan dari Layanan Pengawas Keuangan Korea bahwa Big Hit akan merubah nama menjadi Hybe Corporation.

Katanya, Hybe Corporation akan menyediakan layanan berupa ruang latihan dan ruang afiliasi, selain musik mereka akan menyediakan pertunjukan, manajemen, dan bisnis internet. Mereka akan membuat citra perusahaan yang komprehensif.

Perubahan Nama Big Hit menjadi Hybe Corporation akan dirapatkan pada tanggal 30 Maret mendatang. Rapat tersebut dihadiri oleh pemegang saham perusahaan.

Pernyataan kepala Big Hit

Kepala perusahaan Big Hit Bang Si Hyuk mengemukakan pernyataannya terkait perubahan nama menjadi Hybe Corporation. Pernyataan tersebut diumumkan di Layanan Pengawas Keuangan Korea. Pernyataan tersebut sebagai berikut.

Kami Big Hit mengemukakan bahwa akan menjadi perusahaan platform terkemuka di dunia. Jika hal tersebut terjadi. Kami Big Hit menyatakan bahwa dengan menghapus ‘hiburan’ dengan misi menjadi perusahaan konten umum yang komprehensif.

Pernyataan Kepala Big Hit tersebut dikutip melalui Allkpop yang dilansir dari Layanan Pengawas Keuangan Korea Selatan.

BTS Run. Foto: Instagram

Komentar netizen

Salah seorang netizen mengatakan bahwa ia lebih suka Big Hit. Ada yang mempertanyakan arti Hybe yang sebenarnya. Ada juga yang mengatakan bahwa semua orang tahu Big Hit, menurutnya bukan ide yang baik untuk mengganti nama. Katanya netizen juga, Big Hit sangat ikonik. Salah seorang netizen mempertanyakan bahwa Hybe merupakan agensi untuk girl grup? LOL katanya.

Kalau menurut kalian nih, bagaimana pendapat kalian jika Big Hit berubah menjadi Hybe Corporation? Apakah kalian setuju? Atau apakah kalian tidak setuju? (BTS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *