Daebak

Nama baptis 5 aktor Korea yang beragama Katolik, ternyata ini loh artinya

Nama baptis 5 aktor Korea yang beragama Katolik, ternyata ini loh artinya

Korea Selatan menjadi salah satu negara dengan mayoritas penduduk yang tidak memiliki kepercayaan. Dilansir dari Statista, sebanyak 56.06% orang Korea pada 2015 tidak menganut agama apa pun. Namun, 7,93% penduduk Negeri Ginseng merupakan pemeluk agama Katolik. Nah, 5 Aktor Korea berikut ini diketahui merupakan penganut agama Katollik dan memiliki nama baptis dengan makna yang mendalam.

Apa saja nama baptis aktor Korea Selatan yang beragama Katolik? Yuk, simak artikel berikut selengkapnya!

Kim Woo Bin

Kim Woo Bin. Foto: Instagram

Nama baptis Katolik Kim Woo Bin adalah Benedict. Nama tersebut diambil dari kata sifat dalam bahasa Latin ‘benedictus’ yang berarti ‘terberkati’. Secara kebetulan, Kim Woo Bin juga sering disebut-sebut mirip dengan aktor ternama Benedict Cumberbatch. Kekasih aktris Shin Min Ah ini telah membintangi berbagai drama, seperti ‘White Christmas”, “A Gentleman’s Dignity” , “School 2013”, “The Heirs” , ‘Friend: The Great Legacy”, “The Con Artists” , “Twenty”, hingga “Uncontrollably Fond”.

Gong Yoo

Gong Yoo. Foto: Instagram
Gong Yoo. Foto: Instagram

Gong Yoo dibaptis dengan nama yang diambil dari referensi Alkitab, yaitu Joseph. Joseph sendiri merupakan figur yang penting dalam Alkitab. Gong Yoo terlahir dengan nama asli Gong Jicheol pada 10 Juli 1979. Sepanjang perjalanan karirnya, ia telah membintangi banyak drama dan film seperti Coffee Prince (2007) and Guardian: The Lonely and Great God (2016-2017)and the films such as Silenced (2011), Train to Busan (2016) dan The Age of Shadows (2016).

Rain

Rain & Kim Tae Hee. Foto: Pinterest
Rain & Kim Tae Hee. Foto: Pinterest

Penyanyi sekaligus aktor, Rain, juga telah memeluk agama Katolik pada Juli 2014 lalu dan melakoni ritual pembaptisan. Dilansir dari Kpop Herald, Rain sebelumnya merupakan atheis sebelum menikah dengan Kim Tae Hee. Nama baptisnya sendiri adalah Michael, sementara nama baptis Kim Tae Hee adalah Verda.

Pembaptisan Rain dilakukan di gereja Katedral di Gwangju, Provinsi Gyeonggi. DC Entertainment selaku agensi tempat Rain bernaung dulu menyatakan, “(Upacara pembaptisan) telah direncanakan sejak lama. Tolong jangan berasumsi apa pun terkait hal ini mengingat rencana pernikahan sudah di depan mata.”

Yoo Yeon Seok

Yoo Yeon Seok. Foto: Pinterest
Yoo Yeon Seok. Foto: Pinterest

Nama baptis Yoo Yeon Seok adalah Anselm. Nama tersebut diambil dari tokoh Saint Anselm yang merupakan pemikir dan filsuf Kristiani pada abad ke-11. Yoo Yeon Seok sendiri telah membintangi berbagai judul film, seperti Re-encounter, Architecture 101, A Werewolf Boy and Whistle Blower, Perfect Proposal, Mood of the Day. Selain itu, beberapa drama yang ia baintangi di antaranya Reply 1994, Warm and Cozy, Dr. Romantic, Mr. Sunshine, hingga drama Hospital Playlist.

Lee Joon Gi

Lee Joon Gi. Foto: Pinterest
Lee Joon Gi. Foto: Pinterest

Lee Joon Gi memiliki nama baptis Peter. Nama tersebut diambil dari ‘Peter teh Apostle’ yang merupakan salah satu satu dari 12 pengikut Yesus Kristus. Lee Joon Gi mulai didkenal publik berkat aktingnya di film ‘The King and The Clown’ pada 2005 lalu. Salah satu dramanya yang menjadi hits adalah ‘Flower of Evil’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *