K-Pop

MV Permission to Dance sudah peroleh 23,5 juta dalam 5 jam

MV Permission to Dance sudah peroleh 23,5 juta dalam 5 jam

Penggemar akhirnya bisa kembali menyambut penampilan BTS dalam single Permission to Dance. Lagu itu ternyata punya makna yang mendalam. Ada pesan tersirat yang diselipkan ke dalam MV mereka. Tak heran jika single mereka langsung ditonton sebanyak 23,5 juta hanya dalam waktu 5 jam setelah rilis. Tentunya semua itu tidak lepas dari dukungan ARMY yang selalu setia di belakang BTS. Penasaran ingin tahu apa makna dibalik lagunya, pastikan lanjut simak terus ya.

Memberikan energi positif di tengah pandemi

Di awal scene, kamu akan melihat ada seorang wanita yang membawakan pancake sambil menggunakan masker. Ia menatap ke arah langit melalui sebuah jendela. Apa yang dilakukan sang wanita menggambarkan situasi pandemi yang tengah kita hadapi sekarang. Kita semua juga tidak ada yang tahu kapan pandemi akan berakhir. Semua sudah jenuh menunggu akhir bahagian hilangnya pandemi.

Cuplikan scene Permission to Dance. Foto: Youtube

Musik bisa memberikan semangat berpikir optimis

Di tengah penantian yang panjang hilangnya pandemi, kita tetap bisa bergerak dan tidak ada yang bisa menghalangi. Jimin menyanyikan lirik,”tidak perlu khawatir, karena ketika jatuh kita pasti akan tahu bagaimana cara mendarat.”

Energi optimis dari lagu Permission to Dance. Foto: Youtube

MV Permission to Dance memberikan semangat untuk pantang menyerah hadapi pandemi

Jimin berusaha menyampaikan pesan kalau semua keresahan yang ditimbulkan akibat suatu masalah pasti bisa diselesaikan. Meskipun kita semua punya masalah yang berbeda-beda. RM juga menegaskan bahwa kita tidak perlu terlalu banyak bicara dan hanya perlu terus melangkah alias action. Bagaimanapun berbicara saja tidak akan menyelesaikan masalah bukan.

Tidak ada yang bisa halangi kebahagiaan sebagai pesan dari MV Permission to Dance

Tidak ada yang bisa menghalangi kebahagiaan. Foto: Youtube

Tidak perlu minta izin untuk menari juga dapat diartikan bahwa tidak ada sesuatu pun yang bisa menghalangi seseorang menjadi bahagia. Kita semua bisa tetap menjadi bahagia, meskipun di tengah pandemi. Hanya perlu bersyukur terhadap apa yang dimiliki dan terus melangkah menggapai impian.

Adegan melepas masker setelah pandemi benar-benar berakhir. Foto: Youtube

Terdapat adegan yang menggambarkan orang-orang melepaskan masker yang artinya pandemi berakhir. Kita semua tetap punya harapan untuk bisa hidup normal di masa depan. Hanya dalam proses mewujudkannya perlu untuk bersabar memenuhi protokol kesehatan dan kebijakan pemerintah.

Selain memberikan semangat berpikir positif, berbahagia dengan kondisi yang ada, dan tetap melangkah meraih impian, lagunya sendiri juga punya kualitas yang baik. Terdapat bagian dimana Jimin, Jungkook, dan V bernyanyi dengan mengeluarkan vibrasi. Member lainnya juga memiliki kualitas suara yang khas. Kini setiap kali kamu kurang bersemangat akibat pandemi, kamu bisa putar lagu Permission to Dance.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *