Gosip

Momen-momen BTS mengungkapkan rahasia tentang diri mereka

Momen-momen BTS mengungkapkan rahasia tentang diri mereka

Dalam berbagai kesempatan para member BTS kadang mengungkapkan hal-hal tentang diri mereka, dan berbagi hal tersebut dengan para ARMY. Berikut ini adalah beberapa momen-momen di mana member BTS berbagi tentang rahasia mereka.

Momen-momen RM BTS dan suaranya

Dalam sebuah siaran langsung, RM BTS berbagi bahwasannya dia menggunakan suara yang berbeda saat dia bekerja dan kesehariannya saat dia tidak sedang bekerja. Ketika RM berbicara di depan banyak penonton, dia akan menggunakan nada suara yang lebih tinggi dan volume suara yang lebih keras guna penyampaian yang lebih baik.

RM pernah menyampaikan bahwa nada bicara formal yang dilakukannya hanya untuk mengeluarkan pernyataan di konser maupun depan penonton. Suara aslinya tidak seperti ini dalam kehidupan sehari-hari.

RM. Foto: Instagram

Ketika RM sedang bekerja, dia akan menggunakan suara biasa, yakni volume suara yang cenderung rendah dan lembut.

Dia pernah menjelaskan bagaimana suara aslinya saat berbicara. Namun suara aslinya justru membuat apa yang dia bicarakan tidak jelas dan membebani tenggorokannya.

Namun, RM kemudian mengatakan bahwa ketika dia berbicara dalam bahasa Inggris, dia menggunakan nada suara dia sebagaimana dia berbicara dalam kesehariannya.

Dia juga mengatakan bahwa nada suaranya adalah hal  yang selalu dia pikirkan, karena dia adalah seorang penyanyi, yang juga melakukan rekaman untuk lagu-lagu yang dia bawakan, pun dia juga menggunakan suaranya untuk berkirim pesan.

J-Hope dan ketakutannya menjadi seorang idol

Menjadi seorang Idol KPop memang bukanlah hal yang mudah. Dalam salah satu episode Break The Silence, ada sebuah momen dimana staf menunjukkan bahwa ada beberapa paparazzi yang jaraknya sangat dekat dengan J-Hope dan Jimin.

J-Hope rupanya cukup terkejut dengan hal tersebut dan berkata bahwa hal-hal seperti itu kadang membuatnya takut. J-Hope kemudian berbicara tentang hal yang dia takutkan ketika menjadi seorang idol.

J-Hope. Foto: Instagram

“Itu membuat saya merasa agak  malu untuk menyampaikan hal ini sendiri. Saya (sebenarnya) juga tidak tahu apakah saya harus mengatakan hal ini (atau tidak), tetapi sekarang saya telah mencapai titik ini (menjadi seorang idol) dan saya (telah) berada di posisi ini, saya merasa itu seperti sebuah panggilan (untuk menjadi seorang idol),” kata J-Hope.

J-Hope juga mengatakan bahwa memang menjadi seorang idol akan membuat seseorang bersinar dengan cerah, tetapi juga ada ketakutan yang membersamai hal tersebut. Saat dimana J-Hope kadang ingin “Pergi”(meninggalkan) segalanya, tetapi cinta dan dukungan besar yang dia terima dari para penggemar yakni ARMY, membuat semua hal menjadi mudah.

J-Hope juga mengatakan bahwa dia sulit pergi kemanapun dengan nyaman. Selalu ada banyak orang yang memandang karena mengetahui identitasnya. Tetapi di ajuga mengatakan jika hal yang membuatnya bertahan adalah ARMY. Perassaan diperhatikan orang lain dengan baik inilah yang membuat dunia idol banyak diminati masyarakat.

V BTS, momen-momen antara pesona di atas panggung dan keseharian

Dalam “Break The Silence: The Movie”, V mengungkapkan sedikit hal tentang bagian dirinya sebagai V dalam dirinya sebagai Kim Tae Hyung. V berbagi bahwasanya dia pikir V bisa menunjukan bagian diri dari seorang Kim Tae Hyung dan juga sebagai V BTS, tetapi Kim Tae Hyung tidak bisa menunjukan sisi sebagai V BTS.

“Kim Tae Hyung adalah Kim Tae Hyung. Kim Tae Hyung adalah seseorang yang masih penuh dengan keingintahuan, dan dia juga adalah seseorang yang sangat ingin mengetahui banyak hal,” kata V BTS.

V BTS. Foto: Instagram

V mengatakan bahwa dirinya sebagai Kim Tae Hyung memiliki banyak hal yang ingin dilakukan, dan juga ingin diketahui. lalu di sisi lain V adalah seseorang yang selalu memiliki tujuan yang spesifik di dalam pikirannya. Dia mengatakan sebagai V BTS, dia mengetahui bagaimana sebuah lagu memiliki jiwa tersendiri. Dia ingin menjadi seseorang yang mengetahui bagaimana menyatu dengan sebuah lagu.

Jadi, menurutnya sebagai V dia memiliki satu persona, tetapi dia  harus bisa menunjukan berbagai sisi dari dirinya, ketika dia berada di atas panggung dia ingin tampil sebagai V BTS sebaik dan semampu yang dia bisa lakukan.

Suga merasa terbebani dengan reputasi grup

Ketika BTS telah mencapai kepopuleran yang mendunia, beberapa waktu yang lalu dalam acara “In The Soop, BTS” yang disiarkan oleh JTBC, Suga berbagai tentang rasa susah atau rasa terbebani terkait reputasi grupnya, BTS.

“Saya sering menyimak berita dimana informasi yang diberikan juga terkadang berlebihan. Perkataan mereka justru membuat saya sedikit terbebani.”

Suga. Foto: Instagram

Lebih lanjut, suga juga mengatakan bahwa dia berharap orang-orang yang bisa menganggap mereka tidak berbeda dengan orang-orang pada umumnya.

Suga juga menjelaskan bahwa dia dan member lain (BTS) adalah orang-orang biasa, sehingga dia tidak ingin orang-orang memandangnya berbeda. Dia hanya ingin fokus berkarir tanpa adanya beban perasaan.

Bagaimanapun BTS juga adalah manusia biasa, sebagaimana kita, bukankah begitu? (TCT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *