Gosip

Metamorfosa Song Joong Ki, si Leonardo Dicaprio Korea yang cerdas

Metamorfosa Song Joong Ki, si Leonardo Dicaprio Korea yang cerdas

Setiap makhluk memiliki metamorfosa, yang berkembang dari sebelum lahir, kecil, dewasa, tua. Begitu juga seorang idol yang terus berproses. Kesuksesan tidak mereka dapat dengan instan dan mudah, banyak tahapan dan jalan berliku yang harus dilewati.

Kali ini akan dibahas metamorfosa seorang Song Joong Ki. Ternyata si aktor Descendants of the Sun itu sudah dikenal cerdas sejak kecil.

Transisi Song Joong Ki

Song Joong Ki lahir di Daejeon pada tanggal 19 September tahun 1985. Sejak di bangku sekolah, dia tergolong anak yang cerdas dalam hal akademis, dilansir dari Soompi.

Enggak cuma soal akademis, ternyata mantan suami Song Hye Kyo ini juga atletis. Dia sering mengikuti ajang olahraga. Saat SMP, dia pernah ditunjuk mewakili untuk ajang olahraga, namun sayang ia mengalami cedara kaki yang menyebabkan harus berhenti. Saat ia memasuki dunia perkuliahan, ia disebut sebagai ulzzang atau orang tampan. Song Joong Ki mengenyam pendidikan tinggi di sekolah bergengsi. Dia mengambil jurusan bisnis di salah satu Universitas terkemuka Korea yaitu Sungkyunkwan University.

Song Joong Ki dalam drama Vincenzo. Foto: Instagram
Song Joong Ki dalam drama Vincenzo. Foto: Instagram

Karier Song Joong ki

Nama Song Joong ki dikenal luas pada tahun 2010. Tahun itu ia membintangi drama yang judulnya sama dengan universitas tempat ia sekolah yakni Sungkyunkwan Scandal. Film pertamanya yang populer yaitu Warewolf Boy. Dalam film tersebut ia berperan sebagai Chul Soo yang dirilis tahun 2014. Apalagi, nih dramanya yang berjudul Descendants of the Sun membuat ia populer di beberapa negara termasuk Indonesia.

Ia juga pernah menjadi seorang MC pada tahun 2009-2010. Ia menjadi MC di salah satu program terkenal yaitu Music Bank. Ia juga menjadi Hot Issue di 4 Minute. Tak heran jika awal debut ia mendapat julukan sebagai Leonardo Dicaprio Korea Selatan.

Itulah metamorfosa dari idol Korea Song Joong Ki. Bagi semuanya tunaikanlah kewajiban kepada pencipta tunggal alam semesta. Tetaplah berbuat baik kepada sesama dan jangan lupa bersyukur atas segala hal yang ada. (CTH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *