Gosip

Meski sudah bubar, 4 grup K-Pop ini masih dirindukan penggemar

Meski sudah bubar, 4 grup K-Pop ini masih dirindukan penggemar

K-Pop di Korea Selatan sudah ada sejak tahun 90-an. Grup K-Pop terdahulu kebanyakan sudah bubar. Alasan setiap grup K-Pop yang berakhir pun bermacam-macam, entah karena tidak laku, pamor turun, kontroversi, kontrak habis dll. Namun nih, ada grup K-Pop yang pada zamannya juga termasuk grup yang populer. Hal itu terkadang membuat para penggemar merindukan grup K-Pop tersebut meski sudah bubar.

Meski begitu, ada juga grup K-Pop yang masih berkumpul walaupun sudah bubar. Nah, kali ini akan di-list grup-grup K-Pop yang dirindukan para penggemarnya. Penasaran enggak apa saja grup K-Pop tersebut?

2NE1

2NEI. Foto:kprofiles.com
2NEI. Foto:kprofiles.com

2NE1 merupakan grup K-Pop legend yang debut tahun 2009 dan berakhir tahun 2016. Belum lama ini dikabarkan grup tersebut akan comeback. Namun hal tersebut dibantah oleh CL yang tak lain adalah label rekaman. Kabar comeback 2NE1 diinfokan waktu mereka kumpul menghadiri acara ulang tahun Minzy. Saat itu sembari merayakan ulang tahun mereka berkunjung ke LC, sehingga terdengar kabar burung mereka comeback.

Wanna One

Wanna One. Foto: Twitter

Boy grup Wanna One mempunyai karir yang cukup singkat. Pasalnya grup ini debut tahun 2017 dan bubar tahun 2019 dikarenakan kontrak sudah selesai. Bubarnya Wanna One kemungkinan membuat penggemar sedih, banyak penggemar menginginkan mereka comeback. Saat ini beberapa member melakukan solo ataupun bergabung di grup lain seperti Minhyun NU’EST

SISTAR

Girl grup SISTAR debut tahun 2010-2017. Grup ini termasuk gruo populer pada zamannya. Pasalnya, mereka berhasil menyabet peringkat 9 teratas di Gaon Digital Chart. Oleh karena itu sejak info grup SISTAR berakhir banyak penggemar yang menyayangkan dan kemungkinan berharap mereka akan comeback.

BAP

BAP. Foto: Soompi

Boy grup BAP debut tahun 2012 d bawah TS Entertainment. Grup tersebut bubar dikarenakan beberapa anggota jatuh sakit, tersiarlah kabar bahwa pihak agensi tidak terlalu bisa merawat idol mereka. Pamor mereka pun turun tahun 2018 hingga akhirnya bubar. Dua membernya Zelo dan Yongguk mengakhiri kontrak dan beberapa member lainnya melakukan solo dan bergabung dengan agensi lain. Meski mereka bubar banyak penggemar yang rindu.

Nah, itulah 4 grup K-Pop yang berakhir namun banyak yang rindu. Bagi semua tunaikan ibadah, kewajiban sebagai makhluk ciptaan dan makhluk sosial. Tetap bersyukur dan berbuat baik. (CTH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *