Gosip Daebak

Masjid megah di Korea Selatan yang indah dan wajib kamu kunjungi

Masjid megah di Korea Selatan yang indah dan wajib kamu kunjungi

Korea Selatan merupakan sebuah negara yang belakangan ini menjadi tujuan wisata utama berkat meningkatnya tayangan serial drama Korea. Setiap sudut keindahan Korea Selatan selalu terlihat di setiap serial drama yang ditayangkan. Korea Selatan ternyata juga tidak hanya memiliki lokasi wisata alam yang indah, tetapi juga terdapat banyak masjid megah di Korea Selatan nan indah dan megah yang dapat dijadikan lokasi tujuan wisata.

5 Masjid indah dan megah di Korea Selatan yang wajib diketahui para wisatawan religi

Berikut ini adalah daftar masjid yang ada di Korea Selatan yang wajib dikunjungi para wisatawan religi :

1. Masjid Abu Bakar Al-Siddiq yang ada di Jeonju

Masjid ini diketahui berdiri pada tahun 1985 yang memiliki design megah bergaya seni Islam dan seni Korea. Lokasi masjid ini sendiri berada di distrik Deokjin-gu, Jeonju, Jeollabuk-do, Korea Selatan. Keindahan dari masjid ini terletak pada design kubah yang merupakan perpaduan dari atap khas Korea Selatan dan kubah khas masjid pada umumnya yang menjadi tanda sebagai tempat ibadah umat muslim.

2. Masjid Si’ul Al-Markaz yang ada di pusat Seoul, Itaewon

Masjid ini diketahui sebagai masjid yang tertua di Korea Selatan karena sudah berdiri sejak tahun 1976. Lokasi masjid ini berada di distrik Yongsan-gu, Itaewon, Korea Selatan dan memiliki luas sekitar 427 meter persegi. Masjid ini mampu menampung sebanyak 800 orang jemaah karena memiliki tempat yang luas.

3. Masjid Sirothol Mustaqim yang ada di Ansan

Masjid ini berdiri pada tahun 2007 dan memiliki bentuk bangunan yang sangat unik menyerupai kantor. Meski begitu masjid ini terdapat atap khas kubah masjid pada umumnya yang menjadi ciri tempat ibadah umat muslim. Masjid ini seperti kantor karena terdiri dari empat lantai. Untuk lantai pertama digunakan untuk lahan parkir jemaah, tempat untuk wudu, dan ruangan untuk Imam masjid. Kemudian ruangan untuk sholat terbagi menjadi dua tempat yaitu di lantai dua dan tiga. Sedangkan untuk lantai empat setiap hari digunakan untuk pertemuan umat muslim yang ada di kota Ansan.

Masjid Ansan. Foto: Instagram

4. Masjid Al-Fatah yang ada di Busan

Masjid ini merupakan masjid tertua kedua yang berdiri pada tahun 1980. Lokasi masjid ini berada di Namsan-dong, Geumjeong-gu, Busan. Masjid megah dan tertua kedua di Korea Selatan ini memiliki fasilitas perpustakaan yang dapat digunakan oleh umat muslim untuk mendalami agama Islam.

5. Masjid megah di Korea Selatan, Umar bin Khattab yang ada di Gwangju

Masjid ini merupakan salah satu masjid di Korea Selatan yang tidak memiliki kubah seperti masjid pada umumnya. Akan tetapi masjid ini merupakan salah satu masjid di Korea Selatan yang menjadi penggerak kegiatan umat muslim di Korea Selatan. Lokasi masjid ini berada di Yangsan-Dong, Buk-Gu, Gwangju. (TCT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *